Kodam IV/Diponegoro

Koramil Laksanakan Gerakan PSN di 5 Desa

Dibaca: 51 Oleh 02 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 01/Bantul Kodim 0729/Bantul bersama instansi terkait melaksanakan Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di 5 Desa yang berada di Kecamatan Bantul, Jumat (29/04).

Dijelaskan Danramil 01/Bantul Mayor Inf Sutarno, kegiatan PSN yang dilaksanakan di 5 Desa ini merupakan upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah (DB).

“Kegiatan PSN ini selain sebagai upaya aktif dari Koramil 01/Bantul untuk mencegah penyakit DB, juga sebagai tindakan pembelajaran dan penyadaran kepada masyarakat agar tertanam kesadaran yang tinggi untuk menanggulangi penyakit DB,” ujarnya.

Dalam Gertak PSN dilakukan pengecekan langsung di rumah-rumah warga terkait adanya sarang nyamuk. “Dilakukan pengecekan tempat penampungan air atau kamar mandi di rumah warga,” katanya.

Selain itu, lanjut Sutarno diadakan pula penyuluhan dan kampanye pemberantasan jentik nyamuk secara langsung kepada warga sekitar. “Dengan harapan masyarakat tergugah dan secara mandiri serta aktif melakukan pemberantasan penyakit DB di lingkungannya masing-masing,” pungkas Sutarno.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel