Kodam IV/Diponegoro

Koramil Ngemplak Menyelenggarakan Bakti Sosial Pelayanan KB

Dibaca: 11 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Selasa (2/8). Koramil 07/Ngemplak bekerja sama dengan PLKB Kec. Ngemplak, BKKBN Kab. Sleman, BKKBN Prop. DIY dan RS. Mitra Paramedika menggelar acara Bakti Sosial Pelayanan KB secara gratis. Kegiatan ini diselenggarakan di RS. Mitra Paramedika yang beralamatkan di Dsn. Kemasan Wedomartani.

Kegiatan digagas dalam rangka bulan bakti gerakan KB Nasional ini mendapat respon positif dari warga masyarakat, hal ini dibuktikan dengan aseptor yang hadir yaitu terdiri dari 70 aseptor pasang/cabut Implant dan 45 aseptor pasang/cabut IUD. Selain pemasangan/pencabutan Implant dan IUD, kegiatan ini juga melayani papsmir, konseling KB dan obat juga memberikan penyuluhan tentang Bina Keluarga Bahagia dan Sejahtera yang disampaikan oleh petugas dari BKKBN Kab. Sleman.

Menurut Direktur RS. Mitra Paramedika kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian pihak Rumah Sakit terhadap kegiatan sosial dibidang pelayanan kesehatan dengan memberikan fasilitas dan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang khususnya pelayanan KB.

Kapten Inf Kamdiyo selaku Danramil 07/Ngemplak menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLKB Kec. Ngemplak dan pihak RS. Mitra Paramedika atas kerja sama ini, sehingga penyelenggaraan Bakti Sosial Pelayanan KB dapat berjalan dengan aman dan lancar. Karena dengan acara ini Koramil 07/Ngemplak dapat berperan dalam membantu kesulitan warga masyarakat dalam pelayanan KB, harapannya kegiatan ini dapat dilanjutkan pada kesempatan yang akan datang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel