Kodam II/Sriwijaya

Korem 044 Gapo Bagikan Susu Gratis Pulihkan Nutrisi Dampak Paparan Asap

Dibaca: 36 Oleh 13 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 044/Gapo yang di wakili Kasrem Letnan Kolonel Inf Imanulhak membagikan susu gratis kepada anak-anak sekolah dasar, hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiterrem 044/Gapo Mayor Dedi Sugiri,SE, Pasi Komsos, Mayor Inf Baidowi, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 044 PD II/Sriwijaya Ibu Atik Tri Winarno, ibu Wakil Ketua dan para pengurus Persit lainnya. 13/11.

Dampak asap yang terjadi di beberapa kawasan sumatera selatan selama 3 bulan terakhir, khsusunya di kota palembang yang tergolong cukup parah akibat kebakaran lahan dan hutan. Korem 044/Garuda Dempo hari ini, membagikan susu sebagai tambahan nutrisi yang diperuntukan pada anak sekolah Dasar 42 dan 43 Palembang, dimana paparan asap yang terjadi memberikan dampak bagi kesehatan mereka maupun berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Bertajuk gerakan ayo minum susu, Korem 044/Gapo dalam hal jajaran Persit Kartika Chandra Kirana turun langsung ke sekolah sekolah yang berada di sekitar ruang lingkup Makorem, membagikan susu pada ribuan anak sekolah dasar yang bertujuan menambah serta memberikan asupan gizi dan nutrisi sebagai pemulihan bagi kesehatan mereka yang selama ini terganggu akibat paparan asap menyelimuti kota palembang.

Lanjut kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak menyampaikan,bahwa hal ini bukan hanya untuk memulihkan kesehatan para anak anak, tetapi kita ingin membiasakan mereka untuk selalu minum susu. Selain penuh nutrizi dan gizi, susu juga banyak mengandung protein penting bagi pertumbuhan anak sehingga dapat merangsang anak dalam berkreativitas.

Walaupun saat ini asap sudah menipis menyelimuti kota palembang, diharapkan para pengajar atau guru di sekolah juga mengingatkan pada anak didik untuk selalu menggunakan masker dalam aktivitas di ruang sekolah, khsususnya pada saat belajar mengajar, tambah Ketua Persit Chandra Kirana Koorcabrem 044 PD II /Sriwijaya Ibu Atik Tri Winarno. Dengan semua hal dilakukan setidaknya mampu mencegah semua kemungkinan gangguan kesehatan dampak paparan asap yang masih terjadi, apalagi anak anak yang cukup rentan terganggu kesehatan sehingga memang harus diperlukan pengawasan yang cukup ekstra baik dari orang tua maupun lingkungan sekitar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel