Kodam XII/Tanjungpura

Korem 121/Abw; Latihan Posko I Kodim 1206/Psb

Dibaca: 231 Oleh 25 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pada Hari Senin (22/6) bertempat di Makodim 1206/Psb mulai jam 08.00 s/d 15.00 wib dilaksanakan Latihan Posko I Kodim 1206/Psb BERlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Senin hingga hari Rabu. Kegiatan Latihan Posko ini dihadiri unsur Forkopinda Putussibau diantaranya Bupati Putussibau /mewakili, Ketua DPRD, Kapolres, para Kadis dan Pimpinan SKPD di Pemerintahan Daerah Putussibau. Sedangkan peserta latihan Posko I terdiri dari unsur pelaku dari anggota Kodim 1206/Psb, Polres Putussibau, Sat Pol PP Putussibau, FKPPI, dan Damkar.

Kegiatan ini merupakan latihan yang sudah diprogramkan oleh Korem 121/Abw selaku penyelenggara dalam Latihan Posko tersebut. Kodim 1206/Psb sebagai komando territorial/ kewilayahan memiliki wilayah tanggung jawab di Kabupaten Putussibau. Salah satu persoalan yang mungkin terjadi di wilayah ini adalah Bencana Banjir, karena secara geografis terdapat banyak sungai yang mengalir, baik yang besar maupun yang kecil di Kabupaten Kapuas Hulu dengan ibu kotanya Putussibau. Guna kesiapan operasi dan kemampuan tugas satuan agar mendapatkan hasil yang optimal, maka perlu pemeliharaan dan peningkatan kemampuan dari para unsur Pimpinan dan Staf Kodim 1206/Psb dalam melaksanakan prosedur penyelesaian masalah yang berkembang di wilayahnya secara profesional, termasuk dalam berkoordinasi dengan semua stake holder yang ada di daerah.

Untuk memenuhi hal itu, diperlukan  suatu latihan yang dilaksanakan secara  bertahap, bertingkat dan berlanjut serta  senantiasa di Olah Yudhakan dengan  kemungkinan munculnya ancaman aktual yang di pra-anggapkan, sehingga latihan diharapkan benar-benar realistis dan sesuai dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berada di Putussibau, yang pada gilirannya nanti, dalam aplikasi yang sesungguhnya di lapangan, seluruh prajurit Kodim 1206/Psb akan mampu bertindak dengan cepat, tepat dan  tuntas dalam mengatasi segala bencana yang ada maupun dalam memberikan bantuan kepada Pemda terhadap ancaman dan permasalahan yang timbul diwilayahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel