Kodam XVII/Cenderawasih

Korem 171/PVT Gelar Bedah Rumah Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Dibaca: 9 Oleh 05 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, Korem 171/PVT melaksanakan bedah rumah terutama rumah tidak layak huni yang ditempati masyarakat. Sekitar 20 rumah di Kelurahan Klakublik Jl. Bukit Baru Kota Sorong-Papua Barat dibedah untuk dapat ditempati karena keadaannya yang sudah tidak layak untuk ditempati.

Danrem 171/PVT yang diwakili oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.Ip mengatakan kegiatan Bakti Sosial Bedah Rumah ini terlaksana berkat kerjasama satuan TNI AD dengan Pemda serta adanya dukungan dari Ormas dan pemuka   masyarakat. Sebanyak 20 unit rumah yang akan dijadikan sasaran bedah rumah di Kota Sorong ini. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kesetia-kawanan sosial dari kelompok masyarakat yang memiliki kelebihan untuk membagi kasih  kepada  saudaranya  yang tidak mampu dengan harapan bantuan bedah rumah ini dapat meringankan beban saudara-saudara untuk mendapat rumah yang lebih layak huni.  Oleh sebab itu, sasaran yang dipilih dalam kegiatan Bakti Sosial bedah rumah ini adalah bagi mereka yang benar-benar harus mendapatkan bantuan  agar wujud kepedulian yang dilakukan ini tepat sasaran.

Di tengah situasi ekonomi yang sangat sulit seperti saat ini, bersyukur masih dapat  bertahan dengan situasi yang demikian, sebab tidak sedikit saudara-saudara  yang  rentan  terhadap kondisi seperti ini. Oleh karena itu pada kesempatan ini bersyukur atas kepedulian saudara-saudara  yang  lebih  mampu  dengan  besar hati mau membantu saudaranya yang kurang mampu. Untuk itu saya mengajak dan menghimbau, agar kegiatan Bakti Sosial bedah rumah ini dapat dilaksanakan  dengan  penuh  kesungguhan dan semangat  kebersamaan yang kokoh, antara TNI AD dengan masyarakat dengan harapan agar kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat terus berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Komandan Korem 171/PVT maupun pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah daerah, pemuka agama, pemuka masyarakat dan semua pihak terkait yang turut berperan atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kerja sama  yang  baik  ini  dapat  terus  ditingkatkan      dimasa-masa yang akan datang. Sungguh merupakan sikap yang bijaksana dan arif apabila setiap manusia senantiasa peduli dengan nasib sesama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel