Skip to main content
Berita SatuanKodam I/Bukit BarisanBadan Pelaksana Pusat

Kunjungan Danpussenkav Kodiklatad Ke Satuan Yonkav 6/NK

Dibaca: 203 Oleh 20 Mei 2022Tidak ada komentar
Kunjungan Danpussenkav Kodiklatad Ke Satuan Yonkav 6/NK
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Yanuar Adil melakukan  Kunjungan Kerja ke Batalyon Kavaleri 6/ Naga Karimata Medan Selayang yang beralngsung selam tiga hari, (16-18 Mei 2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Pussenkav Kodiklatad, Jumat (20/5/2022), dalam kunjungan kerja ini di wilayah Kodam I/BB ini, Danpussenkav yang didampingi  Inspektur Pussenkav Kodiklatad Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H., M.I.P, Dirsen Pussenkav Kodiklatad Agus Erwan, S.I.P., M. Sc. dan Ketua Persit KCK Cabang IX Pussenkav Kodiklatad Ny.Mila Yanuar mengunjungi Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata.

Kunjungan Danpussenkav Kodiklatad Ke Satuan Yonkav 6/NK

Dalam kunjungan ini, Danpussenkav mendapat penjelasan dari Komandan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata (Danyonkav 6/NK) Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara S.I.P., tentang kondisi satuan dan berkesempatan meninjau pangkalan, sarana dan prasarana olahraga, Barrier Gate, rumah dinas prajurit, kenderaan tempur, rumah produksi tahu, UMKM serta olah raga bersama dengan para prajurit.

Danpusenkav Kodiklatad merupakan staf khusus Kasad di bidang Pembinaan Kesenjataan dan Pendidikan, latihan, penelitian dan pengembangan kenderaan militer serta pembinaan organik Kavaleri dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Baca juga:  Berbondong-bondong 1.000 Orang Masyarakat Deli Serdang Serbu Yonif 121/MK

Danpussenkav berharap agar prajurit-prajurit Yonkav 6/NK dapat  melaksanakan tugas pokoknya  dalam mendukung tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah Kodam I/BB, karena prajurit Kavaleri adalah prajurit pilihan.

Kunjungan Danpussenkav Kodiklatad Ke Satuan Yonkav 6/NK

“Harus bangga menjadi prajurit baret hitam dan senantiasa disiplin, membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta bekerja dengan semangat dan sepenuh hati,” tegas Danpussenkav.

Dalam kesempatan tersebut, Danpussenkav juga menekankan agar dalam pelaksanaan tugas memiliki rasa kebanggan yang tinggi dan selalu bekerja secara profesional dan memahami tugas-tugas peorangan maupun dalam dalam tim.

Kunjungan Danpussenkav Kodiklatad Ke Satuan Yonkav 6/NK

“Jadilah Prajurit Naga Karimata yang dibanggakan, bekerjalah secara profesional, pahami tugas masng-masing,  jangan sombong, rajin berdoa, rendah hati dan selalu bersyukur,” pesan Danpussenkav mengakhiri sambutannya.

Kunjungan Danpussenkav Kodiklatad Ke Satuan Yonkav 6/NK

Dalam waktu yang sama Ny. Mila Yanuar  juga melaksanakan peninjauan ke sekolah PAUD, TK, TPA, Kebun Toga dan kebun gizi yang dikelola oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Yonkav 6/NK.  (Dispenad)

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel