Skip to main content
Kodam XVIII/Kasuari

Kunjungan Kerja ke Kodim 1808/Mansel, Pangdam : Jaga Kedekatan Dengan Masyarakat Papua Barat

Dibaca: 58 Oleh 18 Feb 2022Tidak ada komentar
Kunjungan Kerja ke Kodim 1808/Mansel, Pangdam : Jaga Kedekatan Dengan Masyarakat Papua Barat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil id- Para prajurit Kodam XVIII/Kasuari diminta untuk selalu menjaga kedekatan dengan masyarakat Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.sos yang didampingi Ny. Alin Gabriel Lema dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1808/Manokwari Selatan (Mandela) wilayah Korem 182/Jazira Onim, Jumat (18/2/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 182/JO, rombongan Pangdam XVIII/Kasuari disambut oleh Komandan Kodim 1808/Mansel Letkol Inf Boby Marsusitaning, dilanjutkan pengalungan kain batik Papua dan bunga serta jajar kehormatan.

Setelah proses penyambutan, Pangdam bersama rombongan langsung menuju ruangan transit dan bertatap muka dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Manokwari Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kunjungan Kerja ke Kodim 1808/Mansel, Pangdam : Jaga Kedekatan Dengan Masyarakat Papua Barat

Selanjutnya Dandim 1808/Mansel menyampaikan selamat datang kepada Pangdam XVIII/Kasuari , Mayjen TNI Gabriel Lema, S.sos beserta istri dan rombongan .

“Besar harapan kami dengan kunjungan Bapak memberikan motivasi kepada kami dalam melaksanakan tugas di Kodim dalam melaksanakan pendekatan teritorial kepada masyarakat, ” ucap Dandim

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan bahwa kunjungan tesebut merupakan kunjungan kerja pertamanya di Kabupaten Manokwari Selatan semenjak menjabat Pangdam XVIIIl/Kasuari.

“Ini merupakan kunjungan kerja pertama saya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari ke wilayah Manokwari Selatan, ” tutur Pangdam.

Kunjungan Kerja ke Kodim 1808/Mansel, Pangdam : Jaga Kedekatan Dengan Masyarakat Papua Barat

Pangdam mengaku bahwa hal ini menjadi tanggung jawabnya untuk melaksanakan kunjungan kerja ke satuan-satuan di bawah Kodam XVIII/Kasuari untuk mengetahui kondisi satuan dan prajurit Kodam XVIII/Kasuari.

“Kami yang hadir dan tugas di sini (Papua Barat) merupakan prajurit yang terpilih, ” ucap Pangdam

Pangdam juga menyampaikan bahwa Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan Roh TNI yang harus diimplementasikan dalam setiap tugas.

“Prajurit Kodam XVIII/Kasuari harus memberikan perlindungan kepada masyarakat dan kami prajurit yang ada di Papua Barat lebih kuat apabila bersama dan berasa di tengah tengah masyarakat, ” ungkap Pangdam.

Kunjungan Kerja ke Kodim 1808/Mansel, Pangdam : Jaga Kedekatan Dengan Masyarakat Papua Barat

Selanjutnya terkait permasalahan pandemi Covid-19, ini merupakan salah satu tugas TNI untuk membantu pemerintah daerah serta masyarakat dalam rangka mengadapi pandemi Covid-19 yang angkanya masih terus meningkat.

Oleh karenanya, Pangdam XVIII/Kasuari menekankan pada seluruh prajurit agar sebelum membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 prajurit harus menjaga dirinya.

“Prajurit harus menjaga diri dulu agar tetap sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, Vaksinasi, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.sos mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terkait adanya wadah Otsus sehingga prajurit Kodam XVIII/Kasuari dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Hadir dalam kunjungan kerja Pangdam XVIII/Kasuari di Kodim 1808/Mansel di antaranya Kapoksahli Pangdam XVIII/Ksr, Asops Kasdam XVIII/Ksr, Aspers Kasadam XVIII/Ksr, Aslog Kasdam XVIII/Ksr, Aster Kasdam XVIII/Ksr, Asren Kasdam XVIII/Ksr, Waasintel Kasdam XVIII/Ksr , Ketua DPR dan Wakil Bupati Mansel serta Kapolres Mansel. (Dispenad)

Kirim Tanggapan