Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Kunjungi Korem 161/ Wira Sakti, Pangdam Harapkan Prajuritnya Mampu Memberi Solusi Setiap Permasalahan dan Kesulitan Masyarakat

Dibaca: 75 Oleh 27 Okt 2023Tidak ada komentar
Kunjungi Korem 161/ Wira Sakti, Pangdam Harapkan Prajuritnya Mampu Memberi Solusi Setiap Permasalahan dan Kesulitan Masyarakat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dan Ketua Persit PD IX/Udayana Ny. Tika Harfendi beserta rombongan melanjutkan agenda Kunjungan Kerja hari ketiga di wilayah Korem 161/WS (Provinsi NTT), Rabu (25/10/2023).

Setelah kemarin mengunjungi Kodim 1627/Rote Ndao, hari ini Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang, dan Balak Aju Kodam IX/Udayana serta Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana di Makorem 161/Wira Sakti, Jalan W.Z Lalamentik Oebufu, Kota Kupang.

Tiba di Makorem, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana disambut oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., dengan pengalungan bunga kepada Pangdam serta pemberian handbouquet kepada Ketua Persit oleh putra dan putri dari anak anggota Korem 161/WS, dilanjutkan menerima laporan Pos 1 dan jajar kehormatan.

Mengawali pengarahannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan akan pentingnya rasa syukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan dimanapun betugas dan berada. “Kita harus bersyukur, karena dengan bersyukur mudah-mudahan berkahnya lebih besar lagi. Apapun pangkat dan jabatan kita, dimanapun kita ditugaskan maka akan membuat pikiran kita tenang, jadi syukuri apa yang kita dapatkan,” ujarnya.

Baca juga:  FUNBIKE YONIF 744/SYB JALUR PERBATASAN

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa para Prajurit sekalian harus mampu menjadi solusi atas setiap permasalahan dan kesulitan masyarakat disekitarnya. “Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat bukan hanya tugas Babinsa di wilayah binaannya, tetapi juga menjadi tugas dan kewajiban kita semua, jangan malah menyusahkan masyarakat,” tegas Pangdam.

Dalam pengarahan ini, Pangdam IX/Udayana juga mengingatkan untuk selalu menjaga faktor keamanan, terutama dalam berlalu lintas. “Hati-hatilah dalam berkendara di jalan, lengkapi persyaratan administrasi kendaraan dan kelengkapan kendaraan yang standard,” jelas Pangdam.

Tidak lupa Pangdam IX/Udayana juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS yang hadir agar menghindari perilaku calo Werving penerimaan Prajurit. “Terakhir, jaga sinergitas TNI-Polri dan Netralitas TNI jelang Pemilu 2024!” pesan Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tesebut diantaranya Danrem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana beserta ibu, Aslog Kasdam IX/Udayana beserta ibu, Kasrem 161/Wira Sakti beserta ibu, Para kasi Kasrem 161/Wira Sakti beserta ibu, Dandim 1604/Kupang beserta ibu dan Para Dankabalak Aju Dam IX/Udayana. (Dispenad).

Baca juga:  Sigap, Koramil Klungkung Bersinergi Atasi Kebakaran Perumahan Semi Permanen

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel