Berita Satuan

Kunjungi Satgas Yonif MR 411, Danrem Merauke Serahkan Bingkisan Kasad

Dibaca: 40 Oleh 19 Mei 2020Tidak ada komentar
Kunjungi Satgas Yonif MR 411, Danrem Merauke Serahkan Bingkisan Kasad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA –  tniad.mil.id – Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Kolonel Inf Bangun Nawoko selaku Dankolakops mengunjungi Pos Satgas Yonif 411 untuk menyerahkan bingkisan lebaran dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa sekaligus memberikan semangat kepada para prajurit yang menjaga wilayah perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (18/5/2020).

Dijelaskan Rizky, kedatangan Kolonel Inf Bangun Nawoko yang baru saja menjabat sebagai Danrem 174/ATW didampingi langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174/ATW Ny. Rany Nawoko, Kasrem 174/ATW Kolonel Kav I. Ketut Adi Swasta Putra dan para Kasi Korem 174/ATW.

Lanjutnya, dalam kunjungan pertamanya ini Danrem 174/ATW bersama rombongan mengunjungi Pos Komando Utama (Kout) Sota yang berada di Kampung Sota, Distrik Sota, Minggu (17/5/2020) pagi.

“Tiba di Pos Kout Sota, Danrem 174/ATW menerima jajar kehormatan dari dinas jaga, dilanjutkan dengan sambutan tarian selamat datang dari masyarakat Papua Suku Kanum dan pemasangan mahkota beserta cawat kepada Danrem dan istri,” ucapnya.

Baca juga:  Ibu dan Bayi 7 Bulan Positif Corona, Prajurit Bekang TNI AD Lakukan Ini

Kunjungi Satgas Yonif MR 411, Danrem Merauke Serahkan Bingkisan Kasad

Sambung Alumni Akmil tahun 2003 tersebut, kunjungannya ke perbatasan itu selain mengecek prajurit di tengah pandemi Covid-19 juga memperkenalkan diri sebagai pejabat Danrem 174/ATW yang baru sekaligus menyerahkan secara langsung bingkisan lebaran dari Kasad Jendral TNI Andika Perkasa kepada para prajurit Satgas Pamtas yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG sektor selatan.

Lebih lanjut dikatakan, saat di Pos Kout Sota Kolonel Inf Bangun Nawoko juga berbincang-bincang dengan Kepala Adat Kampung Sota Daud Ndimar (65) yang menyampaikan rasa senang akan kehadiran Satgas Pamtas karena telah banyak membantu kesulitan yang dihadapi dan selalu dekat dengan masyarakat sehingga berat melepasnya.

Setelah mengunjungi Pos Kout, Danrem 174/ATW beserta rombongan berkesempatan mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota dan meninjau langsung patok perbatasan negara di MM.13, sebelum melanjutkan kunjungannya ke Pos Samleber dan Pos Wamp yang berada jalan Trans Papua Merauke – Boven Digoel, Distrik Sota.

Kunjungi Satgas Yonif MR 411, Danrem Merauke Serahkan Bingkisan Kasad

Sementara itu, dalam pengarahan kepada prajurit yang dikunjunginya, Kolonel Inf Bangun Nawoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas kerja keras dan dedikasinya selama hampir 10 bulan bertugas di perbatasan RI-PNG telah melaksanakannya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Baca juga:  Terjerumus 7 Meter di Sawah, Dump Truck Pasir Dievakuasi Satgas Yonmek 741

Dalam kesempatan tersebut, sambung Rizky, Danrem 174/ATW juga menekankan di masa-masa akhir penugasan untuk selalu menjaga semangat dan terus melakukan yang terbaik, pererat kedekatan dengan masyarakat Papua yang telah terbina dengan baik serta selalu menjaga kesehatan di masa-masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Tugas merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang diberikan oleh negara kepada kita, di fase-fase menjelang purna tugas agar tetap menjaga semangat dan terus lakukan yang terbaik demi bangsa dan negara, sekali lagi hormat bangga saya untuk seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad,” ucap Rizky mengutip pengarahan Danrem.

Sambungnya, dalam kunjungannya ke pos Satgas Pamtas, Danrem 174/ATW dan istri juga menyerahkan secara langsung bingkisan lebaran yang diberikan oleh Bapak Kasad sebagai wujud kepeduliannya dengan seluruh prajurit TNI AD yang bertugas.

Dalam kegiatan kunjungan di Pos Kout Sota, Danrem 174/ATW bersama istri yang juga merupakan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174/ATW selain menanam pohon kenangan, juga beramah tamah dengan masyarakat Suku Kanum Kampung Sota serta membagikan dan memasangkan masker sebagai wujud kasih sayang dan rasa cintanya kepada masyarakat perbatasan RI-PNG untuk sama-sama melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19. (Dispenad)

Baca juga:  Anggota TNI Dikeroyok di Papua

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel