60" TNI AD

Laporan Berkala RSPAD Terkait Penanganan Covid-19 | 60″ TNI AD

Dibaca: 35 Oleh 16 Mei 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan RSPAD Gatot Soebroto terkait penanganan Covid-19 dalam teleconference berkala. Pada teleconference kali ini, RSPAD melaporkan ketersediaan stok darah di RSPAD, satuan TNI AD yang terlibat dalam PSBB, dan pemeriksaan awak pesawat yang pulang bertugas dari Papua.

“Di RSPAD habis sekitar 30 sampai 40 kantong per hari,” jelas dr. Lili kepada Kasad.

Untuk memenuhi kebutuhan stok darah, RSPAD bekerja sama dengan satuan TNI AD untuk melakukan kegiatan donor darah. Asisten Operasi Kasad, Mayjen TNI Surawahadi pun menargetkan 1.110 kantong darah.

“Saat ini baru didapat 493 kantong, dengan rincian golongan darah A sebanyak 105 kantong, golongan darah B sebanyak 137 kantong, golongan darah AB sebanyak 28 kantong, dan golongan darah O sebanyak 193 kantong,” jelas Mayjen TNI Surawahadi, Asops Kasad.

Selain itu, Asops Kasad juga melaporkan satuan TNI AD yang terlibat dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebanyak 8.121 orang dari 8 Kodam, 11 Korem, dan 52 Kodim meliputi 4 Provinsi, 4 Kabupaten, dan 8 Kota.

Baca juga:  Membina Karakter Generasi Muda Melalui Kegiatan Pramuka

Asops Kasad juga meminta atensi Jenderal TNI Andika Perkasa terkait awak pesawat penerbang.

“Mohon atensi dari tim kesehatan, apabila kembali dari penugasan, mohon diberikan kesempatan untuk diperiksa di RSPAD, karena saat ini masih dirawat di Timika,” jelas Asops Kasad.

Menanggapi hal tersebut, Kasad menyetujui agar awak pesawat tersebut diperiksa PCR test di RSPAD.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel