Kodam XVII/Cenderawasih

Latihan Berganda Tamtama Infanteri Kodam XVII/Cenderawasih

Dibaca: 1124 Oleh 11 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Izak Pangemanan membuka latihan berganda Tamtama Gelombang I Tahap II kecabangan Infanteri Ta 2015 pada Selasa 10 November 2015 bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Ifargunung Sentani. Tujuan dari kegiatan ini  agar para pelatih mengetahui apa yang menjadi kekurangan siswa atau peserta didik dalam menyiapkan perlengkapan sebelum melaksanakan kegiatan latihan berganda serta sebagai aplikasi bagi para siswa terhadap materi pelajaran yang telah diterima selama mengikuti pendidikan.

Danrindam XVII/Cenderawasih pada acara tersebut menyampaikan dan menghimbau kepada pelatih dan peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan latihan luar agar lebih megutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan. Disamping itu salah satu faktor penting yang harus diperhatikan adalah terwujudnya realisme latihan yaitu dengan memberikan gambaran situasi yang mendekati keadaan sebenarnya di medan tugas, oleh karena itu guna penerapan tehnik dan taktik tempur dalam latihan ini maka daerah latihan harus sesuai dengan metode latihan dengan berpedoman pada prosedur dan prinsip-prinsip latihan untuk mencapai tujuan dan sasaran latihan secara optimal. Disamping itu keberhasilan latihan sangat ditentukan oleh peran para peserta latihan dalam memanfaatkan waktu sebaik-baiknya serta mampu mengembangkan semangat, solidaritas dan jiwa korsa diantara sesama peserta didik selama pelaksanaan latihan,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan Danrindam memberikan penekanan agar seluruh peserta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan prajurit, serta mengembangkan kemampuan dengan menyerap materi latihan sebanyak-banyaknya, patuhi perintah pelatih, jaga kekompakan, semangat dan pelihara kesehatan selama latihan. Perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan latihan serta pedomani prosedur dan prinsip-prinsip dalam pelaksanaan latihan serta hindari prilaku dan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat,”jelas Danrindam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel