Kodam IV/Diponegoro

Latsar Bela Negara, Wartawan Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Dibaca: 1263 Oleh 18 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Para wartawan usai mengikuti  Latihan Dasar Bela Negara diharapkan dapat memperkokoh nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dan dapat menciptakan rasa persatuan dan cinta terhadap bangsa dan negara. Bila semua telah memiliki jiwa persatuan, maka masyarakat merasa aman.
Demikian harapan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo usai  upacara penutupan Latihan  Dasar Bela Negara dan pengukuhan Wartawan Unit Kodam di Lapangan Tentara 1 Kompleks Rindam IV/Dipoengoro Magelang (Rabu, 12/3).
Upacara penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta, pemakaian rompi, pemasangan ID Card, pemberian piagam penghargaan dan pemberian piala kepada  Chandra Adi Nugroho sebagai wartawan terbaik selama pelatihan.
Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Kodam IV/Diponegoro ini mengatakan, Latihan Bela Negara merupakan langkah awal bagi wartawan lainnya yang belum menyenyam latihan semacam ini.
“Saya berharap nilai positif yang selama mengikuti Latihan Dasar Bela ini bisa ditularkan kepada wartawan lain yang belum pernah mengikuti latihan semacam ini”, ungkap Mayjen TNI Sunindyo.
Pada upacara penutupan sejumlah wartawan memperagakan keterampilan dalam bingkar pasang senjata. Usai penutupan dilanjutkan kunjungan (Press Tour) ke markas Kopassus, Kandang Menjangan Kartasura dan pabik tekstil PT. Sritex, Sukoharjo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel