Kodam V/Brawijaya

Lomba Sinergitas 3 Pilar Tingkat Kelurahan se-Kec. Kota Kediri

Dibaca: 56 Oleh 12 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri (12/11). Sinergitas 3 Pilar tingkat Kelurahan se Kecamatan Kota Kediri diuji kemantapannya dalam bentuk gelaran lomba di Kecamatan Kota Kediri, kegiatan yang untuk kali pertama digelar dengan mempertemukan puluhan Babinsa (Bintara Pembina Desa), Babinkamtibmas (Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Kepala Kelurahan se Kecamatan Kota Kediri.

“Saat ini persatuan dan kesatuan menjadi sesuatu yang sangat berharga mengingat berbagai konflik yang muncul di berbagai daerah di Indonesia, termasuk diantaranya konflik antara oknum TNI dan oknum POLRI, dan untuk itulah di Kediri guna menanamkan serta memantapkan nilai -nilai persatuan antara kelompok masyarakat melalui figur aparat TNI dan POLRI dan Kepala Kelurahan harus mampu memberi dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat, dan dengan latar belakang tersebut kita uji kemantapan sinergitas mereka dalam lomba”, ujar Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna pada sambutan pembukaan Lomba Pemantapan Sinergi 3 Pilar.     “Jika keduanya kompak ditambah dengan dukungan Kepala Kelurahan maka berbagai gangguan Kamtibmas akan lebih mudah teratasi dengan baik, sekaligus menghangatkan suasana Hari Pahlawan ini sebagai tonggak Persatuan dan Kesatuan” lanjut Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna, Selasa 10 Nopember 2015.

Lomba yang digelar di Aula Kecamatan Kota Kediri ini, diikuti oleh 34 Babinsa, 34 Babinkamtibmas dan 17 Kepala Kelurahan se Kecamatan Kota Kediri. Turut hadir pula sebagai dewan juri Danramil Kota Kapten Inf Harmadi, Kapolsek Kota Kompol Suparlan dan Camat Kota Herry Purnomo.

“Saya secara pribadi, sangat berterima kasih kepada Bapak Kasdim (Kediri), yang berkenan hadir ditengah-tengah lomba ini, dengan menyisihkan waktu ditengah kepadatan rangkaian acara Hari Pahlawan ,walau hanya sepatah dua patah kata pada sambutannya” ungkap Camat Kota Herry Purnomo.

Lomba tersebut tidak memberikan pertanyaan seputar ilmu pengetahuan umum, melainkan hanya seputar hobi, kegiatan rutin, makanan dan lainnya, yang harus dijawab secara tertulis diatas kertas, dan dicocokkan tim penilai dengan cheklis data yang ditulis sebelum lomba dimulai oleh masing – masing pasangan 3 Pilar tingkat Kelurahan tersebut sebelumnya di 3 tempat yang terpisah, sehingga dapat diketahui sebagai bagian indikator kebersamaan mereka, selanjutnya pertanyaan dilayangkan pada ketiganya, dalam kondisi duduk bersama. Dalam lomba ini, Juara I diraih Kelurahan Ngronggo , Juara II diraih Kelurahan Balowerti dan Juara III diraih Kelurahan Kampung Dalem. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel