Berita Satuan

Mahasiswa Dibekali Cinta Tanah Air

Dibaca: 32 Oleh 07 Jan 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bekal pengetahuan dan keterampilan bela negara dan wawasan kebangsaan yang telah diterima, agar dapat dipedomani dan diaplikasikan dalam pelaksanaan fungsi dan peran sebagai mahasiswa ser¬ta sebagai rakyat terlatih demi kepentingan bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam in/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto pada acara penutupan Pendidikan Latihan Dasar Menwa Mahawarman Gel I Ta 2015/2016 yang diikuti 300 peserta gabungan mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi seJawa Barat, bertempat di Lapang Tembak Gu-nung Bohong, Cimahi, Rabu, tanggal 6 Januari 2016.

Menurut Pangdam, dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini, kita merasakan bahwa kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan menjadi suatu faktor yang semakin penting untuk dimantapkan, mengingat fenomena perubahan lingkungan strategis akibat arus globalisasi telah berdampak luas terhadap berbagai aspek kehidupan, baik yang berdimensi positif maupun negatif.

Menurutnya fenomena sosial yang harus selalu dicermati adalah, adanya indikasi kecenderungan menipisnya wawasan kebangsaan dan bela negara di kalangan masyarakat. Beberapa konflik baik yang berdimensi vertikal maupun horizontal akibat perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan bahkan perbedaan kepentingan politik dapat mengancam integrasi bangsa.      (Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel