Skip to main content
Satgas Pamtas

Makan Bersama Warga, Bukti Kedekatan Satgas Yonif R 142/KJ Dengan Warga Papua

Dibaca: 61 Oleh 26 Okt 2022Tidak ada komentar
Makan Bersama Warga, Bukti Kedekatan Satgas Yonif R 142/KJ Dengan Warga Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ kembali membuktikan kedekatannya dengan masyarakat di daerah penugasan, salah satunya ditunjukkan pada acara makan bersama dengan warga di Laor, Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (26/10/2022)

Dalam keterangan tertulis Peneragan Satgas, kebersamaan dan kedekatan merupakan bagian terpenting bagi TNI dalam menjaga keamanan di wilayah penugasan, TNI dimanapun berada harus selalu di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan dan menjadi solusi.

Dikatakan Danpos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Ruri Febri, kegiatan ini merupakan sarana meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat melalui makan bersama.

“Sebenarnya makan bersama ini merupakan penjabaran kegiatan dan program unggulan dari Bapak Kasad yaitu Babinsa Masuk Dapur. Kali ini Satgas yang masuk dapur, dimana kita ajak warga untuk masak dengan bahan makanan yang ada,” ungkapnya.

“Setelah masakan selesai, kita ajak tuan rumah Bapak Erek Wanena pemilik rumah tempat kita masak, bersama dengan banyak warga, lalu kita makan bersama,” tambah Danpos.

Baca juga:  Peringati Nuzulul Qur’an 1443 H, Satgas Yonif 743/PSY Bagikan Al Qur’an di Atambua

Dirinya berharap, apa yang dilakukan Satgas, akan membuat masyarakat makin dekat dengan TNI. Bukti TNI dan masyarakat memiliki hubungan batin yang tidak bisa terpisahkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini

Terlihat tampak warga dan TNI bergembira, sambil berkomunikasi antar satu sama lainnya.

Sementara itu, Erem Wanena pemilik rumah dan tempat masak dan makan bersama mengucakan terima kasih atas inisiatif Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang memasak bersama dilanjutkan makan dilapisi daun pisang.

“Ini membuat kita lebih dekat,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel