Skip to main content
Kostrad

Mama-Mama Kenyam Bahagia, Hasil Buminya Diborong Pasukan Pandawa Kostrad

Dibaca: 27 Oleh 02 Nov 2023Tidak ada komentar
Mama-Mama Kenyam Bahagia, Hasil Buminya Diborong Pasukan Pandawa Kostrad
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kabupaten Nduga – Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Papua dengan mewadahi para petani yang menjual hasil bumi berupa sayuran dan buah-buahan.

Ksatria Pandawa Kostrad membantu kesejahteraan masyarakat dengan cara memborong semua hasil bumi masyarakat serta menjadikan solusi untuk para petani dalam membangun perekonomian masyarakat Papua yang diperoleh dari hasil buminya.

Hari ini, puluhan masyarakat datang untuk menjual hasil buminya kepada Pasukan Pandawa yang berada di Pos Kotis, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Rabu,(1/11/2023).

Dansatgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi alias Bang Alex menerangkan hasil borong bumi kali ini menandakan bahwa kedekatan yang terjalin antara Pasukan Pandawa Kostrad dengan masyarkat semakin erat.

Lanjutnya, kedekatan yang terjalin karena seringnya interaksi komunikasi sosial, mulai dari kegiatan teritotial yang di galakkan Pasukan Pandawa untuk masyarakat Kenyam.

“Ini menjadi harapan kami, bahwa keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat memberikan kesejahteraan dan rasa aman. Dengan adanya program borong hasil bumi ini semoga dapat mendorong roda perekonomian masyarakat sehingga kedepan masyarakat lebih sejahtera”, ucap Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa.

Baca juga:  PANGKOSTRAD HADIRI SYUKURAN GEDUNG BARU SEKOLAH TK IX-1 YAYASAN KARTIKA JAYA CABANG IX KOSTRAD

Selain memborong hasil bumi, Pasukan Pandawa Pimpinan Bang Alex ini juga membagikan “gula-gula kaki” alias permen. Tidak hanya anak-anak yang melintas yang mendapat bagian, namun mama-mama juga diberikan. Senyum lebar dan sapa ramah terlihat sebagai bentuk terima kasih mereka.

Tak butuh waktu lama sayuran, buah dan umbi-umbian habis tak tersisa diborong Pasukan Pandawa. Mama-mama pun pulang dengan hati gembira dagangannya habis tak tersisa.

Elena Gwijangge mengungkapkan kebahagiannya, sayuran yang biasa dijualnya hari ini habis tak tersisa di borong Pasukan Bang Alex. Dia sangat berterimakasih karena program borong hasil bumi ini sangat membantu masyarakat khususnya para pedagang sayuran.

“Terima kasih bapak TNI dari 411/Pandawa, dagangan mama hari ini habis semua. Semua di beli tanpa ada tawar-tawar. Saya bisa pulang cepat ke rumah hari ini. Terima kasih bapak TNI 411, Wa wa wa,” cap mama Elena. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel