Kodam V/Brawijaya

Manfaatkan Sinergitas Untuk Lestarikan Taman Kahyangan

Dibaca: 68 Oleh 27 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Pasuruan (26/3) Danramil 0819/19 Prigen bersama Penggiat Lingkungan Hidup melaksanakan penanaman pohon di sekitar mata air Kahyangan Prigen. Kegiatan tersebut diikuti oleh 85 orang yang terdiri dari Koramil 0819/19 Prigen, Polsek Prigen, Perhutani Prigen, Pramuka, LMDH dan Masyarakat Prigen.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam memelihara, merawat dan menjaga mata air Kahyangan yang berada di wilayah Prigen Pasuruan. Tempat yang dulunya konon dipercaya sebagai tempat bermainnya bidadari tersebut adalah merupakan salah satu sumber mata air yang sangat bermanfaat untuk kehidupan disekelilingnya.

Taman Kahyangan saat ini merupakan tempat tujuan wisata yang baru. Tempat yang dapat dimanfaatkan sebagai wisata alam dengan pemandangan yang cukup menarik. Hadirnya Taman Kahyangan ini diharapkan bisa menjadi spot baru bagi warga untuk menikmati alam di kawasan Puncak Prigen.

Menurut Danramil 0819/19 Prigen Kapten Inf Puji menyampaikan bahwa mata air Kahyangan perlu dilestarikan guna keberlangsungan mahluk hidup dan mendukung kebutuhan hajat hidup orang banyak sekaligus dapat melestarikan wisata alamnya.

Salah satu kiat untuk menjaga mata air kahyangan yaitu dengan melakukan reboisasi dengan penanaman berbagai pohon di daerah hulu dan lahan-lahan sekitar mata air Kahyangan seperti pohon Alpokat, Durian, Nangka, Sirsat sebagai daerah serapan air sehingga mata air bisa tetap terpelihara dengan baik dan mampu mengeluarkan air setiap waktu guna menompang kehidupan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel