Kodam XII/Tanjungpura

Mantapkan Prajurit, Yonif 644/Walet Sakti adakan Latihan Ralasuntai

Dibaca: 1229 Oleh 13 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Putussibau, menjaga kedaulatan NKRI adalah tugas pokok TNI karena hal itu merupakan harga mati bagi setiap prajurit. Sesuai dengan direktif latihan Brigif 19/Khatulistiwa, Batalyon Infanteri 644/ Walet Sakti melaksanakan latihan dalam rangka meningkatkan dan memantapkan kemampuan prajuritnya melalui latihan Ralasuntai pada bulan Desember 2014.

Kegiatan latihan Ralasuntai ini merupakan latihan untuk menguji seluruh prajurit Yonif 644/Walet Sakti guna mengukur kemampuan dan kesiapan tempur satuan Yonif 644/Walet Sakti dalam persiapan Pratugas RI-MLY yang akan diselenggarakan Tahun 2015. Latihan Ralasuntai tersebut meliputi latihan Rawa, Laut, Sungai, dan Pantai yang dilaksanakan di Kompleks Danau Mupa selama 5 hari.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan melatih kemahiran personel satuan tempur Yonif 644/Walet Sakti terutama menguasai medan Rawa, Laut, Sungai maupun Pantai sehingga personel Yonif 644/Walet Sakti mampu dan siap untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi di semua kondisi geografi yang ada di Indonesia.

Latihan Ralasuntai berjalan dengan aman dan lancar, latihan tersebut ditinjau langsung oleh Danyonif 644/Wls Letkol Inf Nico Reza H. Dipura. kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat, termasuk adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat desa Mupa sehingga dapat membantu kelancaran latihan tersebut. Setelah kegiatan Ralasuntai selesai anggota Yonif 644/Walet Sakti kembali ke satuan dalam keadaan lengkap.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel