Kodam V/Brawijaya

Masa Orientasi Siswa Baru Diisi Dengan Wawasan Kebangsaan

Dibaca: 346 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Masa orientasi sekolah adalah masa penyesuaian atau adaptasi lingkungan bagi siswa dan siswi baru yang dianggap perlu diadakan untuk menghilangkan tradisi perpeloncoan dengan memberi pembekalan ilmu wawasan kebangasaan sebagai bentuk penyegaran bagi siswa baru di SMKN 10 Kelurahan Cijaura Kecamatan Buah Batu Bandung, Selasa (19/7).

Kegiatan ini merupakan aplikasi dari gerakan binter terbatas dan juga komunikasi kreatif dengan meberikan pembekalan-pemekalan kepada siswa dan siswi SMK.
Babinsa Kelurahan Cijawura Serka Agus Yusup mengatakan “dengan diberikannya wawasan kebangsaan sejak dini agar para siswa dapat lebih mencintai bangsa dan rela berkorban demi negaranya”.

Ditempat yang sama Kopda Roni Koramil 1809/Buah Batu mengatakan dengan memberi pembekalan materi bela negara dan cinta tanah air kepada Siswa dan Siswi baru di SMKN 10, kita harus selalu mencintai tanah air, semangat nasionalisme, rasa memiliki dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Untuk menuju bangsa yang besar, para generasi penerus bangsa harus selalu mempunyai rasa tanggung jawab untuk belajar dan berkarya dalam membangun bangsa untuk menuju Indonesia yang sejahtera.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang siswa dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 10 Bandung, Guru pembimbing, Guru Kesiswaan serta Babinsa Cijawura. (Pendam III/Slw)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel