Kodam Iskandar Muda

Masyarakat Antusias Bangun Desanya

Dibaca: 100 Oleh 12 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Masyarakat  Desa Lae Gambir dan Desa Guha tampak begitu antusias dan bersemangat membantu kegiatan pembangunan di desanya, sehingga terlihat suasana keakraban serta kebersamaan dalam suasana kegotongroyongan.

Masyarakat sangat bergembira dan bersyukur dengan adanya  kegiatan tersebut, karena dapat merasakan secara langsung proses percepatan  pembangunan di kedua desa tersebut.

Adalah TMMD atau TNI Manunggal membangun Desa ke-96 yang diselenggarakan oleh  Kodim 0109/Singkil yang mengerjakan pembukaan badan jalan sepanjang 4 Km yang menghubungkan Desa Lae Gambir dengan Desa Guha. Dengan  dibangunnya jalan  yang menghubungkan kedua desa tersebut masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan lancar karena sebelumnya mereka harus menempuh jalan memutar sejauh ± 12 Km namun dengan adanya pembangunan jalan oleh TMMD mereka hanya menempuh jarak ± 6 Km, Rabu (11/5/16).

Disamping pembuatan jalan, juga dilaksanakan pembuatan 8 unit jembatan kayu, pembuatan 9 unit gorong-gorong, selain pembangunan fisik tersebut  juga dalam kegiatan TMMD dilaksanakan kegiatan nonfisik berupa Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan Hukum serta Penyuluhan bahaya Narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel