Kodam II/Sriwijaya

MAYJEN TNI ISKANDAR M. SAHIL RESMI MENJADI WARGA BARU KODAM II/SWJ

Dibaca: 2544 Oleh 13 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Calon Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Iskandar M. Sahil beserta istri, Rabu (12/11/2014) diterima secara resmi sebagai warga baru Kodam II/Swj dalam suatu acara tradisi penyambutan Calon Pangdam II/Swj bertempat di halaman Makodam II/Swj – Palembang. Calon Pangdam II/Swj beserta istri disambut dengan suka cita dan rasa bangga oleh segenap prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit jajaran Kodam II/Swj, dengan berdiri berjajar di samping kanan – kiri jalan yang dilewati.

Tradisi penerimaan calon Pangdam II/Swj beserta istri diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad dan pemberian bunga tangan oleh Istri Kasdam II/Swj Ny. Dwi Erla Moerasad kepada Ny. Amborowati Iskandar di pintu depan gerbang masuk Markas Kodam II/Swj, usai turun dari mobil.

Selanjutnya Mayjen TNI Iskandar M Sahil menerima laporan dan penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan piket Kodam II/Swj. Berikutnya Mayjen TNI Iskandar M Sahil didampingi istri disambut dengan acara tradisi pedang pora yang dimainkan oleh para Komandan Batalyon dan Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang yang dinyanyikan oleh PNS Kodam II/Swj.

Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba diteras Makodam II/Swj, calon Pangdam II/Swj kelhiran Palembang, yang pernah menjabat sebagai Aster Kodam II/Swj dengan didampingi istri melaksanakan acara tradisi minum air sungai Musi, yang melambangkan bahwa Mayjen TNI Iskandar M Sahil beserta istri resmi telah diterima sebagai warga Kodam II/Swj dan sekaligus warga Sumatera Selatan.

Selanjutnya Mayjen TNI Iskandar M Sahil beserta istri disambut oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo beserta ibu Dyah Bambang Waluyo, kemudian melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj. Acara puncak tradisi dalam suasana yang mengharukan ketika dilakukan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Mayjen TNI Iskandar M Sahil.

Selesai tradisi penciuman Pataka, Mayjen TNI Iskandar M Sahil beserta istri menerima ucapan selamat datang dari Irdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para Asisten dan Kabalak, Pengurus Persit PD II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Sebelum memasuki ruangan kantor Pangdam II/Swj dan dilanjutkan kegiatan paparan, Mayjen TNI Iskandar M Sahil dan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo sempat foto bersama dan melakukan salam komando, yang diabadikan oleh para wartawan dan fotografer.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel