Kodam XVI/Patimura

MEMPERINGATI HJK KODAM GELAR LOMBA MEMBACA PUISI DAN MENYANYIKAN LAGU-LAGU PERJUANGAN

Dibaca: 895 Oleh 03 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang Ke-69 Kodam 16 Pattimura mengelar lomba Puisi siswa-siswi se SMP dan SMA di Ambon yang diikuti 53 peserta yang terdiri dari 23 siswa dari SLTP dan 30 siswa dari SLTA, Bertempat di Baileo Slamet Riyadi. Kegiatan ini dibuka dengan diawali pembacaan amanat Pangdam oleh Wakaajendam 16 Pattimura Letkol Caj. Ridwan.

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan bahwa Maluku memiliki potensi seni yang tinggi, terutama seni suara, sehingga perlu terus dikembangkan pencarian bibit-bibit penyanyi dari mulai dini. Salah satu kegiatan tersebut dengan membuat ajang perlombaan seperti yang saat ini akan kita laksanakan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana bagi anak-anak ku untuk lebih mengenal dan menghayati nilai-nilai perjuangan para pahlawan kita dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan serta patut diapresiasi karena mampu menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan kepada para pelajar dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di tingkat pelajar sebagai generasi penerus bangsa .

Disamping itu, “event ini juga dapat dijadikan sebagai sarana mempererat rasa kebersamaan, kekompakan sesama siswa-siswi se SMP dan SMA di Ambon. Sebagai penyelenggara lomba, kami berharap bahwa kegiatan ini dapat terus kami laksanakan setiap tahun, sebagai bentuk rasa memiliki dan tanggungjawab moral terhadap pembinaan generasi muda bangsa dan negaranya lewat seni”tegasnya. Lomba ini sendiri dilaksanakan selama 3 hari sampai pada puncak grand final pada hari Rabu besok.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel