Kodam XVII/Cenderawasih

Memperingati Kembalinya Papua Kepangkuan Ibu Pertiwi

Dibaca: 57 Oleh 02 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Papua. Bertepatan dengan tanggal 1 Mei 2017, diperingati oleh warga Papua sebagai hari kembalinya Irian Barat ke pangkuan Ibu Pertiwi. Peringatan ini untuk mengenang para pahlawan yang telah bersusah payah untuk merebut kembali Papua Barat ke Indonesia dari penjajahan Belanda.

15 (3)

Peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan Ibu pertiwi selalu diperingati oleh warga Kabupaten Kaimana, Papua setiap tanggal 1 Mei. Dalam kesempatan ini Bupati Kaimana Drs. Matias Mairum memberikan sambutannya dihadapan para peserta peringatan kembalinya Irian Barat menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai generasi penerus kita tidak boleh lupa dengan sejarah dan perjuangan para pahlawan yang dengan gigih mempertahankan dan mengembalikan Irian Barat ke Pangkuan Ibu Pertiwi. Saat ini kita sudah berbeda dengan perjuangan para pedahulu kita, tugas kita sekarang sebagai pelajar adalah menuntut ilmu setinggi tingginya sehingga cita-cita pendahulu kita bisa diwujudkan dimasa mendatang”, ujar Bupati Kaimana.

15 (4)

Hadir pada peringatan tersebut Dandim 1713/Kaimana Letkol Inf Wempi Ramandei, Kapolres Kaimana AKBP Adam Erwindi, Wakil Bupati Kaimana Drs. Ismail Sirfefa serta para Muspida dan siswa/siswi SD, SMP, SMA se-Kabupaten Kaimana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel