Kodam Iskandar Muda

Mendagri, Panglima TNI dan Pangdam IM Tinjau Lokasi Gempa di Pidie Jaya

Dibaca: 186 Oleh 09 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninjau korban gempa di Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12).

Kedatangan Mendagri di bumi serambi mekah tersebut dalam rangka meninjau langsung situasi keadaan pasca gempa di Pidie Jaya. Disamping itu Mendagri juga melihat bagaimana evakuasi dan penanganan medis terhadap korban dilokasi  pasca gempa berkekuatan 6,5 SR.

Mendagri mengatakan bahwa masih ada korban-korban yang belum diketahui keberadaannya pasca gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu. “Harus segara ditambah alat berat dan petugas agar pencarian cepat teratasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Mendagri, Panglima TNI dan Pangdam IM melihat posko kesehatan, dapur umum,  tenda-tenda  pengungsian, bantuan logistik serta sarana- sarana yang sangat diperlukan dalam paska gempa tersebut.

Disela peninjauan Mendagri, Pangdam IM menyampaikan bahwa pasca gempa yang terjadi di wilayah Pidie Jaya, Kodam IM sudah menerjunkan 704 personel dan beberapa alat berat kelokasi gempa yang terdiri dari berbagai satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dalam rangka membantu evakuasi dan penanganan korban gempa. (Pendam IM)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel