Kodam V/Brawijaya

Mengawali Tahun 2016, Yonkav 3/Tank Gelar Uji Ulang Menembak Senapan

Dibaca: 18 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Malang,- Mengawali tahun 2016, Yonkav 3/Tank gelar kegiatan latihan menembak senapan jarak 100 meter tiga sikap. Latihan tersebut merupakan latihan dalam satuan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonkav 3/Tank tanggal 2 sampai dengan 5 Januari 2016, Selasa 5 Januari 2016.

Dari 398 orang anggota Yonkav 3/Tank yang mengikuti latihan menembak tersebut didapatkan nilai tertinggi adalah 280 point diperoleh Sersan Satu Sunarko.

Danyonkav 3/Tank, Mayor Kav Widodo Pujianto, mengatakan “kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menembak senapan seluruh anggota Yonkav 3/Tank. Sehingga dari hasil menembak tersebut didapatkan data kemampuan menembak serta diketahuinya masing-masing tingkat kemampuan seluruh anggota Yonkav 3/Tank dalam menembak tepat senapan jarak 100 meter dengan 3 sikap dan 10 butir untuk masing-masing sikap”, jelasnya.

Meskipun hanya latihan uji ulang, antusias anggota Yonkav 3/Tank sangat tinggi sehingga baik masing-masing individu maupun antar kompi melaksanakan kompetisi dalam pengambilan data menembak tersebut.

“Sehingga dalam hasil akhirnya kemampuan menembak anggota Yonkav 3/Tank pada umumnya sesuai target dengan terpeliharanya kemampuan menembak tersebut bahkan beberapa anggota mengalami peningkatan”, tegas Danyon. Authentikasi Danyonkav 3/Tank, Mayor Kav Widodo Pujianto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel