Berita Satuan

Muspika Campaka Panen Padi Ciherang Seluas 20 Hektare

Dibaca: 58 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jajaran Muspika Kecamatan Campaka Kabu­paten Purwakarta Jawa Barat (Jabar), melaku­kan panen raya Farmer Field Day di Desa Ben­teng yang berada di wilayah binaan Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta.  Kegiatan panen raya tersebut, dilakukan di atas lahan persawahan seluas 20 hektare.

Koramil 1904/Campaka melakukan pembinaan terhadap kelompok tani Sumber Sari di Desa Benteng Kecamatan Campaka.  Dan Alhamdulillah, berhasil melakukan penen padi seluas 20 hektar, ujar Komandan Resor Militer (Danramil) 1904/ Campaka Kapten ARM Kasudiono kepada Harian Pelita di Makodim Purwakarta, Kamis, tanggal 3 September 2015.  Menurut Kasudiono, pihaknya bersama-sama Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Purwakarta, melakukan pembinaan terhadap kelompok tani (Poktan) Sumber Sari Desa Benteng Kecamatan Campaka, dengan melakukan penanaman padi jenis Ciherang.  Jenis padi tersebut, mampu menghasilkan lima ton padi perhektarnya.

Keberhasilan para petani yang tergabung dalam poktan Suber Sari ini, lanjut Kasudiono, tentu saja menjadi motivasi dan kabar baik.  Pasalnya, ditengah-tengah kemarau panjang seperti ini, ternyata masih ada para petani yang mampu dan ulet mengelola lahan persawahannya dan membuahkan hasil yang cukup menggembirakan.  Karenanya ia berharap, kelompok tani binaan Koramil 1904/Campaka lainnya bisa mengikuti jejak Poktan Sumber Sari dan mampu mengelola area persawahannya menjadi sawah yang produktif.  Kami berharap kelompok tani lain yang ada di territorial Koramil 1904/Campaka bisa melakukan hal yang sama dengan poktan Sumber Sari,  pintanya.  (Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel