Skip to main content
Satgas Pamtas

Nino Free Mobile Barber, Menjadi Jawaban Dalam Penampilan Warga

Dibaca: 57 Oleh 08 Nov 2023Tidak ada komentar
Nino Free Mobile Barber, Menjadi Jawaban Dalam Penampilan Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Inisiatif yang sangat baik oleh Danpos Nino, Serka Maryani Danpos Nino Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata yang membuat program Cukur Rambut Gratis di Pos, hal ini ditunjukkan untuk membantu warga sekitar dalam berpenampilan menarik, rapi dan Bersih, Senin (6/11/2023).

Nino Free Mobile Barber (Pangkas Rambut Berjalan Gratis Pos Nino) merupakan Julukan yang akrab didengar warga sekitar untuk jawaban dari penampilan warga, Danpos Nino Serka Maryani mencetuskan ide yang sangat cemerlang dibalik keterbatasan tempat Pangkas Rambut di wilayah Desanya, jauhnya tempat Pangkas Rambut yang harus ditempuh masyarakat menjadikan Pos Nino sebagai jawaban dari permasalahan tersebut, menurut Danpos Nino tempat Cukur yang terdekat yang ada berkisar 31 KM dari Pos Nino dan ditempuh dalam Waktu 1 Jam.

Warga Sekitar yang ingin Cukur Rambut tidak dibatasi sehingga warga sekitar bebas untuk melaksanakan cukur di Pos tersebut. Rata-rata Warga yang datang ke Pos tersebut berjumlah 4-6 Orang dalam satu minggu untuk mencukur rambut di Pos. Program ini diselenggarakan agar membantu warga sekitar agar tetap merawat penampilan mereka tanpa merasa terbebani Biaya. Ini penting karena penampilan yang rapi dan terawat dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang dan membuat mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri.

Baca juga:  Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Satgas Yonif 200/BN Ajar Anak-Anak SD Inpres

Bapak kepala Desa Inbate Kec. Bikomi Nilulat mengatakan ” Ide ini sangat Cemerlang, Jauhnya Tempat Cukur Rambut menjadikan Solusi dibalik permasalahan, hal ini juga memiliki dampak positif pada Masyarakat secara keseluruhan. Pangkas rambut gratis ini menjadi penghubung antara masyarakat dan TNI agar saling tercipta kepedulian sesamanya” ungkap bapak Matias Eko (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel