Skip to main content
60" TNI AD

Operasi Putri, Anak dari Bapak Adam Lutfi di RSPAD Gatot Soebroto atas Perhatian Kasad

Dibaca: 68 Oleh 24 Okt 2021Oktober 25th, 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan medis kepada Putri Walfi Amanah, anak dari bapak Adam Lutfi yang mengalami insiden sehingga menyebabkan patah tulang saat 6 tahun lalu. Kondisi tulang yang tidak sempurna sejak insiden tersebut menjadikan siku lengan Putri tidak dapat bergerak secara normal.

Setelah mendapatkan pemeriksaan secara intensif beberapa waktu yang lalu, Putri di putuskan oleh tim Dokter Spesialis Ortopedi RSPAD Gatot Soebroto, yang dipimpin oleh Kolonel Ckm dr. Jursal Harun, Sp.OT (K) Spine dan Kolonel Ckm dr. Edli Warman, Sp.OT (K) Spine, MARS untuk segera dilakukan tindakan operasi.

“Dari Analisa kita tadi kita memang merencanakan suatu tindakan rekonstruksi sikunya yaitu dengan cara operasi,” ujar salah satu tim dokter.

Direncanakan siku pada tangan sebelah kanan Putri yang mengalami Malunion, yaitu suatu keadaan tulang patah yang telah mengalami penyatuan dengan fragmen fraktur berada dalam posisi tidak normal (posisi buruk). Kemudian akan dirilis serta direkonstruksi ulang sesuai anatomi tulang yang sehat.

“Hari ini kita melakukan operasi dengan tujuanya adalah melepaskan atau merilis hal-hal yang mengganjal atau menghalangi siku itu melipat dan meluruskan dan itu tujuan operasi hari ini. Jadi pada pasien, kita tadi memaksimalkannya agar bisa bengkokan lebih baik dari pada sebelumnya,” ujar Kol. Ckm dr. Edli Warman.

Putri diusianya yang masih belia membutuhkan perhatian, serta kasih sayang lebih dari keluarga, terutama kedua orang tuanya untuk melalui ini semua, karena dengan hal tersebut bisa membantu mempercepat proses penyembuhannya.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan