Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB : Asah Kemampuan Hadapi Tugas di Medan Operasi

Dibaca: 15 Oleh 15 Jun 2021Tidak ada komentar
Pangdam I/BB : Asah Kemampuan Hadapi Tugas di Medan Operasi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P,M.M., memberikan pengarahan kepada peserta latihan Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Maluku Dan Maluku Utara TA.2021 di Mako Yonarhanud 11/WBY Binjai, Selasa (15/6/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, tujuan latihan penyiapan pratugas adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur Yonarhanud 11/WBY yang disiapkan sebagai Satgas pengamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara, sehingga lebih siap untuk melaksanakan tugas operasi.

Pangdam I/BB : Asah Kemampuan Hadapi Tugas di Medan Operasi

“Kuasai dan aplikasikan setiap materi latihan yang diberikan oleh penyelenggara, agar dalam pelaksanaan tugas nanti telah siap menghadapi kondisi apapun, “ ujar Pangdam.

“Kepada penyelenggara tumbuhkan semangat dan motivasi peserta latihan, ciptakan mekanisme dan realisme latihan seperti gambaran situasi daerah operasi yang sesungguhnya, latihkan materi penanganan konflik sosial dan pelibatan secara maksimal, ” ucap Pangdam.

Pangdam I/BB : Asah Kemampuan Hadapi Tugas di Medan Operasi

Pangdam berpesan kepada pelatih dan pengawas latihan untuk melaksanakan pengawasan dan koreksi serta jangan ragu untuk mengulang kegiatan yang salah, sehingga hasil latihan sesuai dengan sasaran yang diinginkan

“Kepada penyelenggara dan pelaku latihan, untuk tetap patuhi protokol kesehatan, terapkan pola hidup sehat, laksanakan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus, serta jangan malu untuk berkonsultasi kepada tim kesehatan bila mengalami gejala-gejala terinfeksi Covid-19, “pungkas Pangdam .

Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Kodam I/BB dan kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel