Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Berangkatkan Kontingen Lomba Peleton Tangkas

Dibaca: 29 Oleh 04 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung   Memberangkatkan Kontingen Lomba Peleton Tangkas Kodam I/BB Tahun Anggaran  2015 di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Selasa (3/11).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan bahwa lomba Ton Tangkas merupakan tolak ukur dari hasil kegiatan pembinaan satuan yang bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana Komandan Satuan melaksanakan Pembinaan Satuan khususnya dibidang olahraga militer yang telah dilaksanakannya. Untuk itu manfaatkan waktu dan kemampuan yang dimiliki dalam mengikuti lomba Ton Tangkas.  Para peserta Ton Tangkas harus merasa bangga dan penuh percaya diri, karena dalam bertanding, kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan. Hilangnya rasa percaya diri terhadap kemampuan diri sendiri akan mengakibatkan atlet tampil di bawah kemampuannya. Oleh karena tidak perlu merasa ragu akan kemampuan yang dimiliki, karena para peserta sudah berlatih secara sungguh-sungguh sebelumnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, peran pelatih dalam menumbuhkan rasa percaya diri atletnya sangat besar. Syarat untuk membangun kepercayaan diri adalah bersikap positif, beritahu anggota dimana letak kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Buatkan program latihan bagi setiap atlet dan bantu mereka untuk memasang target sesuai dengan kemampuannya, target dapat tercapai jika latihan dilakukan dengan usaha keras. Berikan kritik membangun dalam melakukan penilaian terhadap atlet. Ingat, kritik negatif bahkan akan mengurangi rasa percaya diri. Disamping itu juga harus memiliki semangat yang lebih baik lagi agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih oleh Yonif 100/Raider pada bulan Juni Tahun 2015 yang lalu. Guna menghadapi lomba Ton Tangkas yang akan dilaksanakan di Magelang nanti, Pangdam I/BB yakin para peserta sudah siap, karena  berbagai persiapan telah dilakukan, baik fisik, teknik dan strategi serta kesiapan mental bertanding. Para peserta Ton Tangkas telah memiliki kemampuan yang dapat dihandalkan, namun demikian tetaplah rendah hati yang dilandasi semangat pantang menyerah. Konsentrasilah pada lomba dan jangan takabur, karena lawan juga mempersiapkan hal yang sama. Keberhasilan hanya dapat diraih apabila kalian dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan serta  kemampuan yang kalian miliki.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi dan harapan kepada peserta lomba Ton Tangkas untuk dijadikan pedoman dalam meraih prestasi :  Pertama, laksanakan lomba  dengan sportif, jujur, konsentrasi tinggi,  kendalikan diri dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat meraih prestasi gemilang, Kedua, jaga kesehatan dan pelihara kondisi fisik agar selalu tampil prima dalam perlombaan serta senantiasa berpedoman pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam perlombaan, Ketiga, persembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kodam I/Bukit Barisan dalam lomba Ton Tangkas bulan November Tahun 2015.

Pemberangkatan Peleton Tangkas Kodam I/BB sebanyak 77 orang diantaranya pendukung 31 orang, pelatih 21 orang dan peserta 25 orang dari Yonif 121/MK dengan kegiatan yang diperlombakan antara lain menembak pistol, menembak senapan, renang militer, cross country, HTF, navigasi darat dan Yong Moo Do. Sebagai Komandan Kontingen  Peleton Tangkas Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Prasetyo dan Wadan Kontingen Peleton Tangkas Kapendam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Khusus, Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat BS Wilayah Medan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel