Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB Dampingi Presiden RI Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan Di Pulau Nias

Dibaca: 14 Oleh 07 Jul 2022Tidak ada komentar
Pangdam I/BB Dampingi Presiden RI Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan Di Pulau Nias
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin S.E, M.Si, mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo saat meninjau proyek peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombolata-Tumula-Faekhuna’a di Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (6/7/2022)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Kamis (7/7/2022) pekerjaan peningkatan struktur jalan Laehuwa-Ombulata-Tumula-Faekhuna’a di tahun anggaran tahun 2022 tersebut merupakan jalan sirip yang menghubung kan Lingkar Barat dan Lingkar Timur Nias, tepatnya dari Nias Utara menuju Kota Gunung Sitoli di Pulau Nias.

Selain jalan nasional, Presiden juga menaruh perhatian pada pembangunan poros jalan provinsi dan kabupaten/kota. Untuk proyek pembangunan jalan provinsi dan kabupaten/kota, Presiden mengatakan bahwa pemerintah daerah bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menangani langsung hal tersebut, kemudian jalan provinsi ditangani oleh Pemprov Sumut.

Pangdam I/BB Dampingi Presiden RI Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan Di Pulau Nias

Diharapkan dengan peningkatan struktur jalan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Pulau Nias, sehingga komoditas daerah seperti kelapa dan ikan dapat bersaing di pasaran. Selain itu, pembangunan jalan juga akan berdampak pada pariwisata di Pulau Nias.

Baca juga:  Perwira Jasdam I/bb Pantau Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani Periodik Korem 033/wp

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut dan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel