Berita Satuan

Pangdam I/BB : PPKM Mikro Jika Dilakukan Serius, Akan Memberikan Hasil

Dibaca: 10 Oleh 27 Mei 2021Tidak ada komentar
Pangdam I/BB : PPKM Mikro Jika Dilakukan Serius, Akan Memberikan Hasil
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si, didampingi Pju Kodam I/BB dan Pju Poldasu, melaksanakan kunjungan ke Desa Gurgur, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapu, Rabu (26/05/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Kamis (27/5/2021), Pangdam bersama Kapoldasu, memerintahkan Dandim dan Kapolres serta jajarannya benar-benar turun ke lapangan dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat, hal ini disampaikan karena pembatasan kegiatan masyarakat masih kurang efektif menekan angka penularan virus Covid – 19 di Kabupaten Taput – Sumut.

Mayjen Hasanudin, meminta agar mengimplementasikan PPKM secara tegas dan konsisten dengan melibatkan semua komponen untuk mengedukasi masyarakat dari tingkat kampung/desa/RT/ RW dengan cara yang lebih praktis dan sederhana agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, “ujar Pangdam.

“Lakukan tracing, testing, dan treatment. Artinya kalau test Covid-19 sudah dilakukan dan hasilnya positif segera dilacak paling tidak 30 orang yang pernah kontak dengan orang positif Covid-19 dan bila sudah ditemukan segera lakukan isolasi, “ tegas Pangdam.

Pangdam I/BB : PPKM Mikro Jika Dilakukan Serius, Akan Memberikan Hasil

“Jika dilakukan secara serius dan konsisten, PPKM akan memberikan hasil yang maksimal, dan kita dapat menekan penyebaran Covid-19. Warga juga harus disiplin dan turut berperan aktif untuk sama-sama menjalankan protokol kesehatan secara ketat, “ imbuh Pangdam.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dihadiri oleh Bupati Taput, Dandim 0210/TU, Wakapolres Taput, Kapolsek Garoga, PLT Danramil Garoga, Camat Garoga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel