Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumatera Selatan

Dibaca: 79 Oleh 27 Okt 2023Tidak ada komentar
Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumatera Selatan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil memimpin pengamanan sekaligus mendampingi Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (26/10/2023).

Dalam kunjungan kerjanya di Sukatera Selatan kali ini, Presiden Joko Widodo melaksanakan beberapa agenda kegiatan.

Agenda kegiatan pertama diawali dengan kunjungan Presiden yaitu dengan pemberian Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima, dan juga penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang di Pasar Sekip Ujung, yang berlokasi di Kelurahan 20 Ilir D II, Kecamatan Kemuning, yang disambut dengan meriah oleh para pedagang dan pembeli yang berkunjung.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meluangkan waktu untuk meninjau beberapa fasilitas di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Palembang, diantaranya peninjauan fasilitas ruang praktek mesin bubut dan ruang bengkel teknik kendaraan.

Setelah melaksanakan kunjungan ke SMK Negeri 2 Palembang, Presiden melanjutkan perjalanannya menuju titik nol Tol Indralaya – Prabumulih, yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir.

Di Kabupaten Ogan Ilir inilah, Presiden meresmikan Jalan Tol Indralaya – Prabumulih dan juga Fly Over Patih Galung Prabumulih,

Baca juga:  Kodim 0411Lampung Tengah Temukan Gudang Pupuk Ilegal

Usai peresmian Kepala Negara kembali ke Palembang untuk meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) di Sei Selayur, dimana pengelolaan air limbah ini sangat penting untuk kelestarian lingkungan hidup di sekitarnya.

Sedangkan agenda terakhir Presiden Joko Widodo di Palembang adalah melaksanakan penyerahan bantuan pangan non tunai berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di Gudang Bulog Sukamaju.

Dalam kesempatan itu, presiden memberikan beberapa pertanyaan kepada masyarakat dan mereka yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah sepeda langsung dari presiden Joko Widodo.

Selain mendampingi langsung kunker Presiden RI, selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil juga telah mengerahkan personel gabungan TNI, Polri, Pemda dan Unsur terkait lainnya, dalam mengamankan rute dan sasaran yang telah ditentukan sehingga kegiatan Pam VVIP Presiden RI di Ptovinsi Sumatera Selatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel