Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/ Sriwijaya, Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2021

Dibaca: 164 Oleh 12 Feb 2022Tidak ada komentar
Pangdam II/ Sriwijaya, Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2021
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad mil.id -Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021 di Lapangan Upacara Secata Rindam II/Sriwijaya, Puntang Lahat, Sumatera Selatan, Jum’at (11/2/2022).

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya melantik sebanyak 438 orang siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda), serta diambil sumpah menurut agama masing- masing didampingi para Rohaniwan.

Dalam upacara tersebut, Pangdam II/Sriwijaya menyematkan tanda pangkat Serda dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Bintara. Selain itu juga Pangdam memberikan tanda penghargaan kepada Siswa yang berprestasi lulusan terbaik yaitu Serda Havidz Destarki, Nosis 026, kelahiran Tugu Mulyo 5 Juni 2002, anak dari pasangan Bapak Sugiono dan ibu Tugiem.

“Baru saja kalian dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dan disumpah menurut agamanya masing-masing. Sumpah Prajurit yang baru saja kalian ucapkan merupakan janji suci yang disaksikan oleh semua yang hadir di sini dan Allah Subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa, “ucap Pangdam dalam amanatnya.

Pangdam II/ Sriwijaya, Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2021

“Saya atas nama Panglima Kodam II/Sriwijaya mengucapkan selamat atas perubahan status kalian dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, diharapkan agar para Bintara yang baru saja dilantik jangan larut dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai pada hari ini, tetapi keberhasilan tersebut hendaknya dijadikan modal dasar untuk melaksanakan tugas di masa yang akan datang, ” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, Perlu disadari bahwa pelantikan dan penyumpahan Prajurit merupakan momentum bersejarah karena sejak saat ini Bintara Remaja telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang untuk mendarmabaktikan diri sebagai Bhayangkari Negara, janji dan sumpah yang telah diucapkan harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dihadapan 438 Bintara Remaja, Pangdam juga menekankan bahwa pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan harus senantiasa terus dimantapkan dan dikembangkan,
dan saya berharap agar Para Bintara Remaja yang baru saja dilantik mampu mengaplikasikan apa yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan.

“Jadikan kebanggaan ini sebagai motivasi untuk terus belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki, kembangkan terus ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta pelihara kemampuan fisik yang telah dimiliki sehingga siap untuk mengikuti pendidikan kejuruan,” pungkas Pangdam. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan