Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Pangdam III/Siliwangi Cek Pembangunan Makodim Cianjur Yang Lebur Diguncang Gempa

Dibaca: 92 Oleh 30 Mar 2023Tidak ada komentar
Pangdam III/Siliwangi Cek Pembangunan Makodim Cianjur Yang Lebur Diguncang Gempa
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Wilayah Kodim 0608/Cianjur, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama para Asisten Kasdam dan para Dan/Kabalak, secara langsung meninjau progres pembangunan Markas Kodim 0608/Cianjur Jl. Siliwangi No. 47 Kab. Cianjur, Jabar, Selasa (28/3/2023).

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen melalaui rilis, pada Rabu (29/3/2023).

Didampingi Dandim 0608/Cianjur dan perwira Staf Kodim, Pangdam berkeliling melihat progres pembangunan Markas Kodim Cianjur yang telah dimulai sejak tanggal 29 Desember 2022 lalu. Pembangunan Markas dilakukan lantaran mengalami kerusakan akibat bencana gempa bumi magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur pada (21/11/2022) lalu.

Menurut catatan yang diterima dari Sub Denzibang 032 Cianjur, pembangunan yang dilaksanakan di Kodim 0608/Cianjur meliputi, pembangunan Makodim, gedung serbaguna, hanggar olah raga, Rumdis K.54/10 KK, Pos Jaga, Pos Jaga Provos, Pos Jaga Berdiri, garasi terbuka, rumah pompa dan ground tank, rumah genset dan pagar arkon.

Selain pembangunan, dilakukan juga renovasi beberapa bangunan yaitu bangunan mesjid, Kantor Persit, Kantor mitra karib/kantor staf ops, Pos kesehatan, Koperasi dan Kantin. Di samping itu juga ada pembangunan Gedung TK dan KM WC.

Baca juga:  Komandan Yonif 320/Badak Putih Diserah Terimakan

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan progres pekerjaaan berjalan sesuai rencana, serta kualitas material yang digunakan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.

Pangdam berharap nantinya proses pembangunan maupun renovasi dapat selesai tepat waktu. Kepada pihak pelaksana Pangdam mengingatkan agar melaksanakan pekerjaan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya dan seluruh pekerja agar bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) demi keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

Turut hadir pada peninjauan tersebut, Asintel, Asops, Aspers, Aster Kasdam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, Kazidam, Kapendam dan Kasrem 061/SK. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel