Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Manunggal Subuh Berjamaah di Masjid Islamic Center

Dibaca: 143 Oleh 16 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Lhokseumawe. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P M.H. melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Aceh, Minggu (15/4/2018).

Dalam sambutannya Pangdam IM mengatakan, Sholat Shubuh ini wajib hukumnya bagi umat Islam, karena pahalanya sangat besar. “Saya mengimbau khususnya bagi para generasi muda agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena sangat disayangkan apabila waktu itu disia-siakan begitu saja,”ujarnya.

“Tujuan manunggal shalat subuh sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan islamiah diantaranya ceramah agama guna membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama. Apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tenteram dan damai,” ungkap Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Asnawi Abdulah, menambahkan, shalat berjamaah itu sangat banyak manfaatnya. “Untuk itu mari kita memperbanyak ibadah dalam bentuk berjamaah,”ucapnya.

Selain itu, Tgk. H. Asnawi juga mengingatkan bahwa Islam itu menyayangi, saling mengasihi dan saling menghargai sesama.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Pangdam juga menyerahkan infak untuk Masjid Islamic Centre Kota Lhokseumawe, yang diterima langsung oleh Ketua BPM Tgk. Ramli Amin.

Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, para Asisten Kasdam IM, Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel