Berita Satuan

Pangdam IX/Udayana Kukuhkan Drum Band “Canka Wira Yudha” Yonif 742/SWY

Dibaca: 52 Oleh 22 Jan 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Selain membuka latihan Pratugas Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif 742/SWY, kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak di Mako Yonif 742/SWY juga dalam rangka mengukuhkan Drumband “Canka Wira Yudha” Yonif 742/SWY.

Dalam keterangan tertulis Penrem 162/WB, Jumat (22/1/2021), pengukuhan drum band dibawah binaan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam IX/Udayana diikuti Display Canka Wira Yudha di Lapangan Trisula Mako Yonif 742/SWY, Gebang Kota Mataram.

Terlihat Pangdam IX/Udayana sangat menikmati display Drum band Canka Wira Yudha yang dimainkan oleh anggota Yonif 742/SWY, bahkan Alumnus Akmil 1992 itu bersama Danrem 162/WB ikut larut dalam permainan Canka Wira Yudha dengan mencoba bass drum diikuti para Asisten Kasdam IX/Udayana memainkan genderang maupun tenor.

“Luar biasa, semoga drumband bentukan Danrem yang kita kukuhkan hari ini bermanfaat bagi pasukan kita sendiri dan pemerintah NTB,” ungkap Pangdam usai memainkan bass drum Canka Wira Yudha dengan penuh semangat.

Sedangkan Danrem 162/WB mengungkapkan, dibentuknya Canka Wira Yudha bertujuan untuk membentuk prajurit Yonif 742/SWY yang memiliki kemampuan, disiplin, tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi serta kompak dan mampu bekerja sama dengan baik sesuai bidang tugas masing-masing.

“Alhamdulillah hari ini drumband Yonif 742/SWY telah resmi dikukuhkan oleh Pangdam IX/Udayana dengan nama Canka Wira Yudha, dan kami tadi langsung mencoba sesuai pegangan masing-masing saat mengikuti pendidikan di Akademi Militer,” paparnya.

“Ini luar biasa, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi drumband Canka Wira Yudha yang baru saja terbentuk langsung dimainkan Pangdam IX/Udayana,” tandas Brigjen TNI Rizal Ramdhani. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel