Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya: Kesehatan Mental dan Fisik Sama Pentingnya Guna Mendukung Tugas Pokok Kodam Jaya

Dibaca: 60 Oleh 15 Jun 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, menghadiri ceramah kesehatan Persit KCK PD Jaya dengan topik “Deteksi Dini Gangguan Mental, Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitarnya, di Aula Sudirman. Makodam Jaya, Rabu (15/6/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, pada kegiatan tersebut, dihadirkan pewakilan dari anggota dan pengurus jajaran Persit KCK PD Jaya dengan narasumber Kolonel Ckm dr. Bagus Sulistyo Budhi. Sp, Kj., M. Kes., Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Soebroto.

Pangdam Jaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang, kepada narasumber semoga materinya yang akan disampaikan dapat memberikan manfaat untuk kesehatan prajurit dan keluarganya. Sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas Kodam Jaya dengan maksimal.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik, kesehatan mental yang baik adalah bebas dari jenis gangguan jiwa.

“Menjalankan hidup secara normal dan dapat dengan mudah menyelesaikan masalah yang ditemui, dapat berkomunikasi dengan baik, mudah bergaul dan mampu memberikan kontribusi yang positif kepada komunitas atau orang-orang yang ada di sekitarnya, ” tutur Pangdam Jaya.

Baca juga:  Tim Wasrik Itdam Jaya Masuki Korem 051/Wkt

Pangdam Jaya menyampaikan untuk selalu hidup secara sederhana.

“Doakan selalu suaminya dalam menjalankan tugas, para ibu-ibu Persit agar selalu menjaga anak-anak kita. Karena mereka merupakan masa depan nantinya, agar kehidupan dalam keluarga harus selalu harmonis, ” jelas Jenderal bintang dua tersebut

Pangdam Jaya juga menekankan, agar bijak dalam bermedia sosial.

” Dalam bermedia sosial berkomentarlah dengan bijak, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” harapnya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kehadiran anggota Persit dan militer mengikuti pertemuan gabungan Persit KCK PD Jaya Jajaran Kodam Jaya.

Turut hadir dalam acara ini, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Para Pamen Ahli, Para Kepala dan Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya beserta pengurus. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel