Kodam Jaya

Pangdam Jaya : Kualitas Peserta Didik Ditentukan Dari Latihan Yang Terukur

Dibaca: 453 Oleh 01 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Ciampea. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi meninjau pelaksanaan Latihan Berganda Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD, yang dilaksanakan oleh Rindam Jaya/Jayakarta selaku penyelenggara, di daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/1/2018).

WhatsApp_Image_2018-02-01_at_07.38.50

Dalam kunjungannya, Pangdam Jaya memberikan pengarahan kepada penyelenggara untuk selalu melaksanakan latihan secara terukur, sehingga peserta didik dapat dinilai kemampuannya. “Tolong perhatikan betul tentang standarisasi latihan, medan yang digunakan serta taktis dan teknis pelaksanaan latihan,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, latihan yang dilaksanakan 6 (enam) hari ini merupakan cerminan potret 4 setengah bulan, prajurit mengikuti pendidikan. “Hasil dari latihan selama ini menjadi bahan evaluasi bagi penyelenggara untuk selalu berbenah diri dalam pembuatan program latihan bagi peserta didik selanjutnya. Dengan demikian, kualitas hasil peserta didik sesuai yang diharapkan,” lanjutnya.

“Pendidikan Pertama Bintara TNI AD yang diikuti 153 prajurit siswa ini bertujuan untuk membentuk Bintara Siswa menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Di samping itu, latihan ini juga menjadikan prajurit memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta, sesuai dengan tugas-tugas sebagai prajurit golongan Bintara TNI AD,”tegas Mayjen TNI Jaswandi.

Mengakhiri kunjungannya, Pangdam yang didampingi Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni mengingatkan, dalam melaksanakan latihan harus sesuai dengan rencana yang disiapkan. “Kondisi cuaca, waktu dan keadaan jangan menjadi kendala,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel