Kodam Jaya

Pangdam Jaya membuka Dikmata TNI AD Gel II Tahap 1 TA. 2015

Dibaca: 277 Oleh 18 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2015, di Dodik Secata Rindam Jaya. Sebanyak 250 Calon Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2015. Rabu (18/11).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK yang juga sebagai irup pada upacara pembukaan Dikmata TNI AD Gel II tahun 2015. Dalam amanatnya menyampaikan bahwa kami mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan perjuangan kalian setelah menyisihkan ribuan pendaftar lainnya dalam rangka seleksi yang sangat ketat sehingga terpilih menjadi calon Prajurit TNI AD. Keberhasilan ini hendaknya dapat menjadi spirit dan pemacu semangat untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama ini dengan semaksimal mungkin, sehingga nantinya kalian lulus sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat, dengan meraih prestasi yang membanggakan, ujarnya.

Jerih payah dalam menunjukkan kemampuan bersaing dengan 2.694 orang prndaftat calon prajurit merupakan indikator awal bahwa, berhasilnya lolos mengikuti pendidikan ini adalah pemuda pemuda terbaik yg telah memenuhi semua kriteria persyaratan baik kesehatan ,fisik,mental maupun akademik.

Pendidikan pertama Tamtama memiliki arti penting sebagai salah satu bagian dari proses panjang dalam membentuk karakter dan kemampuan sebagai seorang prajurit.

Pendidikan bertujuan untuk merubah pola kehidupan yang semula adalah warga masyarakat sipil menjadi prajurit yang berkarakter, disiplin tinggi, berjiwa sapta Marga dan setia pada Sumpah Prajurit.

Bukanlah pekerjaan mudah untuk mewujudkan tujuan yang diharapkan dari sebuah pendidikan, sekarang kalian harus mengikuti semua rangkaian pendidikan dengan mencurahkan tenaga dan pikiran dilandasi keuletan,kegigihan dan kedisplinan yang tinggi.

Pesan Pangdam Jaya pada arahannya Selama pendidikan ini agar dijaga dengan baik,jaga kesehatan, jaga kebersihan dan jaga fisik.

Dan siswa dikmata ini merupakan sebagai aset kita, untuk itu kita agar memilih yang betul betul bagus . Berikan arahan yang baik serta berikan pencerahan melalui dengan ibadah menurut agama dan keyakinan masing masing .

Atur fisik dari awal dan sampai akhir jangan sampai ada korban ,untuk pelatih Rindam Jaya tidak boleh ada yang membawa tongkat apa lagi pada saat Minggar (saat penyegaran/masa orentasi) .

Adapun penekanan dari Pangdam Jaya kepada seluruh siswa Dikmata TA  2015. Yaitu ;

  1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan doa sesuai agama dan keyakinan masing-masing.
  2. Tanamkan semangat belajar dan berlatih dengan tekun dan keras untuk meraih prestasi yang membanggakan selama mengikuti pendidikan.
  3. Patuhi dan ikuti semua petunjuk pelatih agar kalian dapat melewati kegiatan pendidikan dengan aman tanpa menemui kendala yang berarti.
  4. Perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil yang dipertanggungjawabkan kepada masing-masing perorangan.
  5. Jaga kesehatan dan hindari melakukan pelanggaran sehingga kalian mampu mengikuti setiap kegiatan dengan lancar.

Didik dan latihlah guna menjadi prajurit yang tangguh, militan, modern dan profesional serta dicintai oleh rakyat.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Danrindam,para Asisten Kasdam Jaya ,para Kabalak Dam Jaya dan para pejabat serta para pelatih Kodam Jaya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel