Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam Jaya Membuka Kursus Pelatihan Tamatan SMA Sederajat di Wilayah Korem 052/ Wijayakrama

Dibaca: 20 Oleh 08 Jun 2022Tidak ada komentar
Pangdam Jaya Membuka Kursus Pelatihan Tamatan SMA Sederajat di Wilayah Korem 052/ Wijayakrama
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memberikan pengarahan kepada peserta kursus dan pelatihan, bagi tamatan SMA Sederajat di wilayah Korem 052/Wkr. Bertempat di Kampus ASMI. Jl. Pacuan Kuda No. 1, Kayu Putih, Pulo Gadung. Jakarta Timur, Rabu (8/6/2022)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, kedatangan di Kampus ASMI Pangdam Jaya disambutan oleh Danrem 052/Wkr, Rektor IBM ASMI Dr. Freddy Johanis Rumambi dan Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon Angelica Tengker serta staf pengajar IBM ASMI.

“Ini adalah suatu pertemuan luar biasa karena kalau kita hayati didalam kegiatan ini. Ada nilai-nilai Pancasila dalam berbangsa dan bernegara yaitu kebersamaan, kolaborasi, integrasi agar negara kita memiliki kualitas sumber daya manusia yang tinggi, ” ucap Pangdam dalam pengarahannya.

Pangdam Jaya juga menyampaikan, sebagai suatu bangsa kita dalam bingkai NKRI ini ada suatu perwujudan dari nilai-nilai Pancasila yang merupakan sendi kehidupan bangsa Indonesia.

Pangdam Jaya berharap kepada para peserta pendidikan, untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dimasa depan yang bukan lebih ringan namun akan semakin meningkat dan berat.

Baca juga:  Bazar Murah, Kodam II/Swj Diserbu Masyarakat

“Untuk itulah kita sebagai generasi penerus nantinya, diharapkan dapat menjaga eksistensi bangsa Indonesia terus berlanjut. Karena sebagai pewaris bangsa nantinya di tangan tangan kalian bangsa ini akan terus berlanjut atau tidak, ” tuturnya.

Pada sambutannya juga Pangdam Jaya menegaskan bahwa TNI adalah merupakan katalisator atau penghubung stakeholder yang ada untuk memajukan bangsa dan negara. Pangdam Jaya juga meminta kepada seluruh peserta pelatihan ini untuk memiliki etos kerja, kerja keras, disiplin dan loyalitas yang harus dimiliki serta kejujuran yang merupakan basis dari cita-cita.

Diakhir sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan terimakasih, kepada Korem 052/Wkr yang telah memberi ide untuk kegiatan ini dan juga kepada Civitas akademika IBM ASMI serta para pimpinan perusahaan sehingga kegiatan ini dapat di laksanakan dan  dimanfaatkan untuk para peserta pendidikan sebagai generasi penerus nantinya.

Di akhir kegiatan ditandatangani MOU antara Korem 052/Wkr dengan IBM ASMI terkait kerja sama bidang pendidikan.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel