Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Gelombang II TA 2023

Dibaca: 568 Oleh 22 Okt 2023Tidak ada komentar
Pangdam Jaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Gelombang II TA 2023
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin langsung Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Gel II TA 2023 Sub Panpus Kodam Jaya/Jayakarta, bertempat di Aula Sudirman, Makodam Jaya, Jumat (20/10/2023).

Setelah melalui proses seleksi secara keseluruhan di tingkat Subpanpus Kodam Jaya, sebanyak 160 orang mengikuti sidang pantukhir guna memasuki tahapan seleksi di tingkat pusat nantinya. Pantukhir ini guna memilih calon-calon terbaik dan berkualitas untuk regenerasi prajurit TNI AD kedepannya.

Pangdam Jaya dalam sambutannya menyampaikan, program penerimaan prajurit merupakan upaya dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus dalam pembinaan personel secara menyeluruh. Karena obyeknya adalah manusia sebagai unsur penentu bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang memenuhi syarat, baik kualitas maupun kuantitas sesuai kebutuhan sebagai bagian dari kebijakan regenerasi prajurit dari masa ke masa.

Lebih lanjut Pangdam Jaya katakan, proses rekrutmen calon prajurit yang kita lakukan dengan selektif dan objektif akan berdampak signifikan dalam membangun kekuatan TNI AD, karena bernilai strategis untuk memperbaiki kualitas sumber daya personel TNI AD.

Baca juga:  Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dan PT. PGN (Persero) Tbk. Selenggarakan Pasar Murah

“Para panitia sidang harus mampu menyaring calon prajurit secara kualitatif sesuai alokasi penerimaan yang sudah ditentukan oleh pimpinan TNI AD. Saya optimis dengan komitmen seluruh peserta sidang dan upaya pembenahan sistem perekrutan personel yang dilaksanakan secara terintegrasi, maka hasil seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II kali ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Pangdam Jaya.

Hadir dalam sidang pantukhir diantaranya, tiim pengawas dari pusat dan para panitia sidang pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Gelombang II TA 2023. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel