Kodam XVI/Patimura

Pangdam : “Pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan lazim terjadi”

Dibaca: 4852 Oleh 25 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ambon(24/06)Pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan lazim terjadi, dalam rangka penyegaran dengan tetap mempertimbangkan secara serasi antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Alih tugas dan jabatan juga merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan kemampuan personel yang bersangkutan dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan yang diperlukan untuk mengemban tugas-tugas selanjutnya. Demikian yang dikatakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi pada amanat acara laporan korps Serah Terima Jabatan Kasdam XVI/Pattimura dari Brigjen TNI Torry Djohar Banguntoro kepada Brigjen TNI Juwondo. Bertempat di Baileo Slamet Riyadi.

Pada kesempatan itu Pangdam mengatakan bahwa dengan memberikan pengalaman yang luas melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak dengan tepat dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai masalah yang menjadi bidang tugas dan tanggung jawabnya. Berkenaan dengan serah terima jabatan tersebut, saya selaku Pangdam dan pribadi serta atas nama seluruh warga Kodam XVI/ Pattimura mengucapkan “Terima Kasih dan Penghargaan” yang tulus kepada Brigjen TNI Torry Djohar Banguntoro atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama ini sebagai Kasdam XVI/Pattimura. Semoga pengalaman bertugas selama ini dapat dijadikan bekal yang bermanfaat dalam mengemban tugas dan jabatan yang baru sebagai Tenaga ahli pengkaji bidang strategi lemhanas RI.

“Saya menilai Brigjen TNI Torry Djohar Banguntoro telah menunjukkan prestasi yang membanggakan, melalui pelaksanaan tugas-tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi serta loyalitas yang tinggi, sehingga keberadaannya telah mampu memberikan kon-tribusi yang signifikan bagi pelaksanaan tugas pokok Kodam XVI/Pattimura, ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Lisa Torry Djohar Banguntoro, yang selama ini dengan setia mendampingi suami bertugas di lingkungan Kodam XVI/ Pattimura dengan penuh ketulusan dan kesabaran sehingga mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kartika PD XVI/Pattimura.”tegasnya.

Lebih lanjut Beliau mengucapkan “Selamat“ kepada Brigjen TNI Juwondo atas pengangkatannya sebagai Kasdam XVI/Pattimura yang baru. Pangdam berharap agar kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat ini diterima dengan rasa syukur karena tugas dan tanggung jawab jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) merupakan jabatan yang cukup strategis dan kompleks, karena harus mengkoordinasikan seluruh Staf, Badan dan Satuan Pelaksana dalam mewujudkan tujuan yang ditentukan oleh Pimpinan, sehingga Kasdam dituntut dapat mewujudkan kesatupaduan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian serta mekanisme hubungan Komandan dan Staf.

Seperti diketahui Brigjen TNI Juwondo secara resmi menggantikan Brigjen TNI Torry Djohar Banguntoro sebagai Kasdam XVI/Pattimura yang sebelumnya menjabat Direktorat Zeni Angkatan Darat (Dirziad), selanjutnya Brigjen TNI Torry Djohar Banguntoro menjabat TA. Pengkaji Bidang Strategi Lemhanas. Serah terima jabatan tersebut diikuti Irdam, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/ Babullah, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU,Para Asisten dan Komandan Satuan serta Kabalak jajaran Kodam XVI/ Pattimura,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura beserta para pengurus dan anggota, perwakilan Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodam XVI/Pattimura.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel