Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas

Dibaca: 48 Oleh 17 Okt 2023Tidak ada komentar
Pangdam XII/Tpr Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 di Taman Alun-alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. Dihadiri juga unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat dan Kota Pontianak. Apel diikuti oleh personel TNI-Polri, Satpol PP dan unsur mitra Kamtibmas lainnya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan saat memberikan keterangan menyampaikan, bahwa sesuai arahan Panglima TNI dan Kasad, Kodam XII/Tpr akan untuk mengawal dan mengamankan pesta demokrasi dengan totalitas.

Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan, pada Pemilu 2024 TNI akan tetap bersikap netral. TNI akan bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar.

“Jangan ragukan netralitas TNI. TNI tegak lurus kepada Kasad, Panglima TNI dan Presiden. Mari seluruh komponen masyarakat termasuk awak media untuk mensukseskan pesta demokrasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan dari semua pihak,” ajaknya.

Baca juga:  Kasad : Tidak Akan Beri Ampun Bagi Prajurit Yang Melanggar Disiplin

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto dalam amanatnya mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasana (sarpras) dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Harapannya Pemilu 2024 dapat terselenggara secara aman dan lancar.

“Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia sekaligus menjadi titik penentu masa depan bangsa,” ujar Kapolda Kalbar.

Menurut Kapolda Kalbar, ini merupakan pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan negara.

“Oleh karen itu semua komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024, karena pemilu ini memiliki kompleksitas tersendiri,” ucap Irjen Pol Pipit Rismanto. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel