Berita Satuan

Pangdam XII/TPR dan Ketua Umum Perbakin Kalbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Tembak TASC

Dibaca: 9 Oleh 24 Jan 2021Tidak ada komentar
Pangdam XII/TPR dan Ketua Umum Perbakin Kalbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Tembak TASC
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama dengan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Petembak Indonesia (Perbakin) Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono meletakkan batu pertama pembangunan Lapangan Tembak Pistol Tanjungpura Army Shooting Club (TASC) di Sport Center Kodam XII/Tpr.

Dalam keterangan tertulis Pendam XII/Tpr, Minggu (24/1/2021), peletakan batu pertama pembangunan lapangan ini merupakan rangkaian dari launching Tanjungpura Army Shooting Club. Kegiatan diawali dengan doa bersama dilanjutkan dengan pernyataan resmi dari Pangdam XII/Tpr. Kemudian peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar dan Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, nantinya lapangan tembak tersebut akan dibangun dengan konsep bangunan indoor berikut dengan fasilitas penunjang lainnya.

“Terima kasih kepada Walikota Pontianak yang telah memberikan bantuannya. Sehingga nanti banyak atlet kita yang bisa tercetak disini,” ucap Pangdam.

Pangdam XII/Tpr mengungkapkan alasan dipilihnya lapangan tembak indoor, karena dengan desain indoor atlet akan dapat berlatih dalam situasi apapun. Pada saat situasi panas, hujan dan situasi malam hari para petembak akan tetap bisa berlatih.

“Dengan lapangan indoor ini menjadi memotivasi kita semua sehingga kita tidak ada alasan untuk tidak berlatih,” ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, nantinya lapangan tembak tidak hanya menjadi milik Kodam XII/Tpr dan Tanjungpura Army Shooting Club tetapi menjadi milik bersama.

“Lapangan tembak ini nantinya milik bersama, yang jelas niat kita adalah bagaimana meningkatkan prestasi cabang olah raga menembak ini di Kalbar. Sehingga nanti akan muncul atlet – atlet menembak yang baru dari masyarakat Kalbar,” harapnya.

Pangdam XII/TPR dan Ketua Umum Perbakin Kalbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Tembak TASC

Sedangkan Ketua Umum Perbakin Kalbar, Edi Rusdi Kamtono mengatakan pembangunan lapangan tembak dengan desain indoor ini baru satu-satunya di Kalimantan Barat.

“Mudah – mudahan dengan lapangan tembak indoor ini kita nantinya bisa memanfaatkan untuk meningkatkan prestasi atlet menembak Kalbar dan khususnya Kota Pontianak dan Kubu Raya,” harap Walikota Pontianak. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel