Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr Ubah Strategi Mengahadapi Lomba Ton Tangkas TNI AD

Dibaca: 1482 Oleh 15 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Batalyon jajaran Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (13/07). Prajurit Batalyon yang mengikuti pengarahan Pangdam diantaranya Prajurit dari Batalyon Infanteri 631/Antang, Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti, Batalyon Armed 16/Komposit, Batalyon Zipur 6/Setya Digdaya tentang motivasi dan teknik latihan yang benar dalam menunjang Lomba Peleton Tangkas di Mabesad.

Pangdam memberikan kiat – kiat mengubah latihan yang selama ini dilakukan dari apa yang sudah terjadi pada Batalyon jajaran Kodam XII/Tpr mengikuti lomba Peleton Tangkas di Mabesad dengan perolehan hasil yang belum memuaskan.

“Dengan demikian saya juga membawa rekan kita yang bernama Rudi selaku pelatih Atlet dari Jakarta yang berinisiatif membantu untuk memberikan contoh berlatih yang benar”, kata Pangdam.

Pola makan dan istirahat harus seimbang untuk mengganti energi yang terkuras dalam latihan, Para Komandan satuan agar fokus menyiapkan satuannya dengan berlatih secar serius agar menjadi lebih baik dari sebelumnya karena waktu lomba hanya tinggal empat bulan lagi, tegas Pangdam.

Sebelumnya menyampaikan pengarahan Pangdam memberikan kesempatan kepada seluruh prajurit untuk menonton sebuah video panduan cara berlatih sesuai dengan tahap-tahapnya, dilanjutkan dengan mempraktekan langsung dengan bimbingan pelatih Rudi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Para Perwira Ahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalakdam XII/Tpr dan Danbrigif 19/Khatulistiwa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel