Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Forkom LKN Provinsi Papua

Dibaca: 12 Oleh 05 Mar 2022Tidak ada komentar
Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Forkom LKN Provinsi Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menerima audensi dari Forum Komunikasi Lintas Kerukunan Nusantara (Forkom LKN) Provinsi Papua, bertempat di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (4/3/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam keterangan terulisnya, Sabtu (5/3/2022)

Kapendam mengatakan bahwa kegiatan audensi bersama Forkom LKN Provinsi Papua, membahas tentang menjaga kerukunan dan kedamaian di Tanah Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Forkom LKN Provinsi Papua

“Pada acara silaturahmi ini, juga membahas adanya rencana diskusi panel Pengurus Forkom LKN yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (12/3/022) mendatang di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, dengan tema Merajut Kebhinekaan Untuk Papua Damai dan Sejahtera,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengucapkan terima kasih bisa bersilaturahmi dengan Forkom LKN Provinsi Papua.

“Saya memiliki harapan serta cita-cita Papua ini aman, Papua Damai yang tentunya dengan situasi yang aman, kondisi yang damai itu akan pasti meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua siapapun itu, baik yang asli Papua putra daerah ataupun pendatang. Untuk menjadikan aman, tentu tidak bisa Kodam bekerja sendiri. Sehingga saya butuh kerja sama dari segenap elemen bangsa di Papua ini. Satu arah satu tujuan ciptakan Papua aman damai mewujudkan Papua sejahtera,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Forkom LKN Provinsi Papua

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Papua bagian dari NKRI, sehingga tidak mudah diprovokasi.

“Kami TNI hadir untuk membantu Pemda, apalagi jika ada kesulitan dalam program pembangunan karena Kodam XVII/Cenderawasih mempunyai Prajurit dan tenaga yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat proses pembangunan,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kemudian mimpi dan cita-cita saya ini akan diaplikasikan dengan perintah dan petunjuk ke satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Drs. George Awi Ketua Forkom LKN Provinsi Papua menjelaskan keanggotaan dari Forkom LKN dan rencana kegiatan.

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Forkom LKN Provinsi Papua

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan rencana akan diadakannya diskusi panel Forkom LKN di kantor Gubernur Papua dengan tema ‘Merajut Kebhinekaan Untuk Papua Damai dan Sejahtera. Dan kami mengundang Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih sebagai Narasumber,” kata George Awi

“Saya mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dalam memberikan pemahaman Kebhinekaan Suku Bangsa sebagai kenyataan dan kekuatan Bangsa di Tanah Papua,” tutup George Awi. (Dispenad)

Kirim Tanggapan