Skip to main content
Berita Satuan

Pangkogabwilhan II Tinjau Tahura Mangrove Ngurah Rai

Dibaca: 9 Oleh 21 Agu 2022Tidak ada komentar
Pangkogabwilhan II Tinjau Tahura Mangrove Ngurah Rai
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad mil.id – Didampingi Kas Kogabwilhan II Brigjen TNI Ahmad Rizal Rhamdani, S.Sos, SH, M.Han beserta staf, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E, meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove yang berlokasi di Ngurah Rai Bali, Sabtu (20/8/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kogabwilhan II, Minggu (21/8/2022), Tahura Ngurah Rai adalah kawasan destinasi wisata Mangrove yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik.

Selain itu, Tahura ini juga memiliki manfaat yang begitu besar yaitu mampu untuk menahan adanya gelombang air laut yang sewaktu waktu masuk kedaratan.

Sedangkan di lokasi ini sendiri nantinya akan disiapkan sebagai salah satu Venue kegiatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar pada tanggal 15-16 November 2022.

Pangkogabwilhan II selaku Panglima Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Pangkogabpadpam) VVIP KTT G20 mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi pengamanan VVIP pada penyelenggaraan kegiatan presidensi G20 Indonesia tahun 2022 di Nusa Dua Bali dalam rangka menjamin keselamatan VVIP dan tetap menjaga tegaknya kehormatan bangsa Indonesia.

Dalam peninjauan tersebut Pangkogabwilhan II menerima penjelasan dari komandan pasukan yang bertanggung jawab terhadap pengamanan lokasi tersebut, sekaligus memberikan penekanan agar nantinya seluruh pasukan yang terlibat selalu waspada dan bisa mencegah hal-hal yang akan mengganggu kelancaran kegiatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Selain Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, turut mendampingi Pangkogabwilhan II diantaranya Inspektur, Kapoksahli, para asisten Kogabwilhan II serta perwakilan Kementerian PUPR, pihak Kontraktor dan Konsultan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan