Kostrad

PANGKOSTRAD HADIRI UPACARA PEMBUKAAN GLADI LATIHAN GABUNGAN TNI 2014

Dibaca: 462 Oleh 28 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Malang, Abd. Saleh(27/05/14) Dankodiklat Letjen TNI Lodewijk Feidrich Paulus sebagai Inspektur Upacara dalam pembukaan Gladi Latihan Gabungan TNI 2014 yang akan dilaksanakan di Asembagus Situbondo dan di ikuti oleh 3 matra TNI yaitu TNI AU, TNI AD serta TNI AL, bertempat di Bandara Lanud Abd. Saleh selasa siang(27/05)

Dankodiklat dalam amanatnya menyampaikan tujuan Gladi Latihan yang kita laksanakan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta daya tempur prajurit. Dalam melaksanakan Gladi latihan dalam rangka guna menjaga kedaulatan NKRI juga untuk meningkatkan profesionalitas prajurit TNI dan dalam operasi gabungan TNI untuk mewujudkan kesiapsiagaan prajurit dalam mengatasi ancaman baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Latgab bersasaran untuk membangun dan menyinergikan kemampuan dan kekuatan antarmatra guna menjamin efektifitas dan efisiensi operasional komando tugas gabungan yang sewaktu – waktu dibentuk dalam menghadapi kontijensi.

Diakhir amanat Dankodiklat memberikan penekanan agar seluruh peserta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan prajurit, serta mengembangkan kemampuan dengan menyerap materi Latihan sebanyak-banyaknya, jaga kekompakan, semangat dan pelihara kesehatan selama latihan. Perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan Latihan serta pedomani prosedur dan prinsip-prinsip dalam pelaksanaan Latihan, dan selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta hindari perilaku dan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat sehingga tidak timbul pencitraan negatif terhadap institusi TNI AD.

Dalam kesempatan itu Dankodiklat  Letjen TNI Lodewijk Feidrich Paulus bersama Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo dan Pangdivif 2 Kostrad mayjen TNI Agus Kriswanto mengecek berbagai Alutsista dan kesiapan personil yang akan terlibat dalam latihan gabungan TNI 2014 Latgab ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni sampai 5 Juni 2014 di di Asembagus Situbondo dan perairan Samudera Hindia bagian selatan Jawa Timur dan Bali.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel