Kostrad

Pangkostrad: Kedaulatan NKRI Harus Dijaga

Dibaca: 139 Oleh 13 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sibolga. Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi, melakukan kunjungan kerja ke Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (10/6/2017).

Pada kesempatan itu, Pangkostrad menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga kerukunan bermasyarakat demi kedaulatan NKRI.

“Kehadiran saya kemari untuk bersilaturahmi, sebagai Pangkostrad sewajibnya melakukan pembinaan. Republik Indonesia memiliki 17.458 pulau yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang harus dijaga yang tersebar di 34 provinsi dan 516 kabupaten/kota,” ungkap Pangkostrad usai menyerahkan paket pasar murah kepada warga di Kota Sibolga.

bra2a

Pangkostrad menjelaskan, Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat karena keberagaman agama, suku dan budaya yang terbina dalam bingkai Pancasila. Karena itu, menurutnya apa yang kita lakukan saat ini merupakan warisan nenek moyang kita terdahulu.

“Indonesia tanpa Islam bukan NKRI, Indonesia tanpa Nasrani bukan NKRI. Jika dipaksakan untuk menjadi negara satu golongan, maka bubarlah Indonesia. Karena itu saya berharap kepada bapak ibu tetaplah menjalin kerukunan di sini, saling menghargai dan menjunjung tinggi sikap toleransi,” harap Pangkostrad.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel